PPP Ciamis Pecah, 21 PAC Membelot Dukung Herdiat-Yana

0
1 views

 

CIAMIS – Sebanyak 21 Pimpinan Anak Cabang (PAC) dari kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Ciamis yang tergabung dalam Persatuan Anak Ciamis (PAC) Ka’bah serta dari manta kader PPP, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya dan Yana D. Putra, Rabu (14/2/2018).

Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Partai PPP Ciamis Sakri Sukma Buana alias engking mengatakan yang hadir deklarasi sebanyak sekitar 300 orang dari 21 PAC termasuk struktur partai, yakni Ketua PAC, Sekretaris dan Bendahara.

“Pada saat memutuskan pengusungan, DPC memutuskan sendiri, waktu itu PAC tidak dilibatkan. Dukungan ini demi Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Sakri mengatakan, deklarasi dukungan ini tidak ada komunikasi dengan DPC. Pihaknya juga siap menerima resiko dipecat dari Partai, lantaran calon yang didukung HY berbeda dengan keputusan Partai.

“Setelah ini kami siap kampanyekan pasangan Herdiat-Yana, walaupun resikonya adalah pemecatan,” jelasnya.

Lanjut dia, sejak Herdiat menyatakan siap maju di Pilkada pihaknya sudah jatuh hati dan menyukai sosok Herdiat. Lalu mendengar visi dan misi yang disampaikan mengenai dan terarah. Sangat sarat kepentingan Ciamis, melihat situasi kondisi sekarang.

“Bukan berbelot, tapi memang sejak awal dukungan kami kepada Herdiat, sejak Herdiat pasang baliho. Sekarang kami ambil sikap,” jelasnya.

Sementara itu, calon Bupati Ciamis DR H Herdiat Sunarya mengaku tersanjung dan terimakasih atas dukungan para kader PPP. Herdiat menyatakan akan mengemban amanah itu atas kepercayaan yang telah diberikan.

Herdiat mengungkapkan, sejak lama keinginan untuk maju di Pilkada bersama dengan PPP. Meskipun telah berbagai cara dilakukan namun hasilnya tidak sesuai harapan. Tetapi kali ini Herdiat mengaku senang ketika para kader PPP dari 21 PAC siap maju bersama pada perlatan Pilkada 2018.

“Visi dan misi kami salah satinya bidang keagamaan, insya alloh ini nyambung dengan bisi dan misi di PPP. Kedepan akan memberikan insentif bagi guru ngaji dan guru diniyah. Juga akan ada pemerataan hibah keagamaan,” ujarnya.

Menurut Herdiat, Partai manapun yang menjadi mesin partai yang ada di bawah (grassroot) Kecamatan dan Desa. Dukungan ini membuka jalan dan peluang lebih besar untuk memenangkan Pilkada 2018.

“Semangat juang dan fanatisme ini tentunya tidak berubah, hanya untuk Herdiat-Yana. Mereka struktur dan kader partai yang masih aktif. Insya alloh tidak ada dusta diantara kita,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here