PSGC Ciamis Menang Tipis 1-0 Kontra Persibat Batang, Lukas Kecewa

Pemain PSGC Arip Budiman mencoba memberikan umpan. (Foto:Syah/NDNews)

CIAMIS-PSGC Ciamis berhasil memenangkan pertandingan atas tamunya Persibat Batang dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan Liga Indonesia 2 group 3 tahun 2017, di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (15/07/2017).

Sejak peluit dibunyikan tanda dimulainya babak pertama kedua tim bermain panas. Peluang demi peluang yang dilesatkan oleh kedua tim belum bisa berbuah gol dan hingga menit terakhir dibunyikan skor kacamata tidak berubah.

Di babak kedua PSGC Ciamis mendominasi jalannya pertandingan, akibat kelengahan pemain belakang Persibat Batang, Striker PSGC, Rosian Indra lepas dari kawalan. dan mampu mengecoh penjaga gawang Persibat, Skor berubah menjadi 1-0.

Kesempatan menambah Gol bagi PSGC terjadi pada menit ke 75. saat Budiawan dijatuhkan di kotak pinalti. Namun sayang, algojo tendangan dari titik 12 pas yang disarangkan Ganjar Kurniawan mampu ditepis penjaga gawang, Moch Sendri Johansyah,

Pelatih PSGC Ciamis Lukas Tumbuan mengatakan cukup bersyukur bisa memenangkan pertandingan, walau kata dia, sebenarnya PSGC mempunyai banyak peluang. Namun belum bisa dimanfaatkan anak asuhnya, temasuk hadiah pinalti yang tidak diamanfaatkan dengan baik.

“Saya sangat kecewa sekali melihat permainan tadi, ┬ákarena jauh dari harapan, permainanya tidak berkembang seperti saat sesi latihan dan para pemain seperti ada beban dalam pertandingan kali ini,” sesal Lukas.

Dengan hasil tersebut PSGC Ciamis menduduki peringkat 3 klasemen sementara grup 3 Liga Indonesia 2. Pemuncak klasmen masih dipegang PSS Sleman dengan poin 16 dari 7 kali pertandingan. Sementara posisi kedua klasmen diduduki PSCS Cilacap. Sebenarnya nilai PSCS dengan PSGC sama, yakni 12 poin tapi PSCS unggul dalam selisih gol.

Pelatih Persibat Batang Abdul Muin mengatakan pertandingan diakhir putaran pertama ini, sebetulnya hanya faktor keberuntungan saja. Sebuah gol seharusnya tidak terjadi kalau tidak adanya kecerobohan pada timnya.

“Terimaksih untuk pertandingan sore hari ini, harusnya sebuah gol tidak terjadi kalau pemain kami tidak ceroboh,” ujarnya.(Ferry/Nolduanews.com)