PSGC Ciamis Pertahankan Tren Positif, Kalahkan Persibangga 2-1

CIAMIS – PSGC Ciamis berhasil menaklukan tamunya Persibangga Purbalingga dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga Indonesia 2 Grup 3 di Stadion Galuh Ciamis, Senin (07/8/2017).

Di babal pertama Laskar Galuh malah ketinggalan terlebih dulu di menit 7 dengan sepak pojok yang dimanfaatkan dengan baik oleh Fauzan Fazri Nasrulloh, skor sementara 0-1.

PSGC Ciamis mampu bangkit dengan menyamakan kedudukan di menit 36 melalui titik putih yang dieksekusi oleh Joko Sasongko. Setelah pemain belakang Persibangga handsball di kotak pinalti

Di babak kedua, PSGC Ciamis terus menggempur pertahanan Persibangga. Di menit 60 kembali Joko Sasongko membuat PSGC unggul melalui tendangan kerasnya di dalam kotak pinalti skor menjadi 2-1.

PSGC Ciamis berkesempatan memperbesar keunggulan melalui tendangan pinalti di menit 75, namun tendangan Joko Sasongko mampu dibaca dengan baik oleh penjaga gawang Persibangga. Skor bertahan 2-1 hingga akhir pertandingan.

Pelatih PSGC Ciamis Lukas Tumbuan mengatakan dalam pertandingan sore ini sebenarnya pemain PSGC mengalami kesulitan untuk menerobos barisan belakang Persibangga.

“Permainan Psgc sore hari ini cukup baik, para pemain mengikuti sesuai yang di intruksikan saya, ” ujarnya.

Lanjut dia, memang di babak pertama Psgc kebobolan, itulah kelengahan dari Psgc walau baru bermain beberapa menit tapi sudah lengah.

“Nanti kita akan perbaiki lagi agar tidak ada pemain yang lengah yang bisa merugikan Psgc, tetapi saya cukup berterimaksih kepada para pemain karena telah berjuang untuk Psgc,” pungkasnya.

Sementara itu Pelatih Persibangga Purbalingga mengatakan pertandingan sore ini tidak sesuai harapan.

“Memang peluang lebih banyak dari kubu Psgc jadi saya mengakui kekalahan pertandingan sore hari ini,” ujarnya. (Ferry/Nolduanews.com)