Puluhan Komunitas di Ciamis Ngabuburit Bareng

by -1,212 views

CIAMIS — Sebanyak 22 Komunitas di Kabupaten Ciamis, dari mulai komunitas motor, pemusik jalanan, hingga komunitas tato, mengikuti kegiatan Ngabuburit Bareng Lintas Komunitas, dan Deklarasi Ciamis Jaga Kondusifitas, Sabtu (18/5/2019) di halaman Kantor Tourism Information Center Ciamis.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Ketua DPRD Ciamis, H. Nanang Permana, SH yang juga merupakan Ketua Pembina Komunitas Gema Angker Kabupaten Ciamis.

Sekertaris Komunitas GBR, Fahmi mengatakan, kegiatan ini sangat bagus sekali. Karena bisa menyatukan semua komunitas di Kabupaten Ciamis, baik itu Komunitas Motor, Pemusik Jalanan, serta komunitas tato.

“Kegiatan ini sangat diapreasi sekali, karena di Ciamis itu tidak ada gangster. Kami disini saling rangkul, tidak ada gesekan. Melalui kegiatan ini kita buktikan kepada masyarakat Ciamis bahwa kami komunitas motor bukan gangster yang di takuti,” katanya.

Dia menerangkan, selain deklarasi damai. Dalam kegiatan ini juga dijadikan tali silaturahmi antar komunitas, diharapkan kegiatan seperti ini bisa tetap berlangsung setiap tahunnya.

“Kita disini kopdar bareng, biasanya hanya komunitas kita saja. Tapi melalui kegiatan ini kita kopdar seluruh komunitas di Ciamis, bersama-sama demi keindahan Kabupaten Ciamis damai dan sejuk tanpa adanya perselisihan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Ciamis, H. Nanang Permana, SH sangat mengapreasi sekali kegiatan tersebut. Pasalnya sebanyak 22 Komunitas di Ciamis bisa bersama-sama berkumpul dalam satu kegiatan tanpa adanya gesekan, ini sangat luar biasa.

“Kegiatan seperti ini patut kita contoh bersama-sama, mengingat sebagaimana kita ketahui bahwa anak jalanan selalu dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Tapi disini dibuktikan, bahwa anak jalanan, club motor hingga pecinta tato berkumpul dan duduk bareng, ini sangat luar biasa sekali,” terangnya.

Nanang yang merupakan politisi PDI Perjuangan menuturkan, saat ini suhu politik di negara Indonesia sedang memanas. Untuk itu, dengan adanya kegiatan ini komunitas-komunitas di Ciamis tidak mempersoalkannya, karena terlihat mereka seperti cuek-cuek saja, yang dipikirkan hanyalah kebersamaan untuk Ciamis maju.

Bahkan, adanya kegiatan ini. Para komunitas tidak membuat profosal apapun ke intansi Pemerintah Ciamis untuk mengadakan kegiatan ini. Mereka berswadaya, hasil patungan masing-masing tanpa adanya bantuan Pemerintah.

“Saya tau kalau 22 Komunitas ini, kemarin saat pemilu ada yang mendukung pasangan 01 dan ada juga yang mendukung 02. Tapi disini mereka berkumpul, duduk bersama dengan kedamaian. Harusnya Pemerintah bisa mencontoh mereka, komunitas ini mandiri, sekedar untuk kegiatan ini saja mereka swadaya, ini patut kita contoh,” pungkasnya. (ferry/Ayu/nolduanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.