PWI Ciamis dan IJTI Galuh Raya Pertanyakan Pencantuman Logo di Kegiatan Kejaksaan

0
44 views

CIAMIS, Tidak ada konfirmasi apalagi surat undangan sebelumnya Ketua PWI Kabupaten Ciamis Deni Hamdani ( Udex ) mempertanyakan pencantuman logo organisasi PWI pada kegiatan Kejari Ciamis di rumah makan Zorojoy, Selasa (27/11)..

Dari informasi yang dihimpun,, di rumah makan tersebut Kejari Ciamis menggelar kegiatan bersama wartawan dan terdapat spanduk kegiatan yang disertai logo PWI.

Dikatakan Deni kegiatan dengan pencantuman logo organisasi PWI di kegiatan tersebut tanpa izin, dan koordinasi pengurus.

“Saya dan pengurus lainnya di PWI tidak pernah diberitahu dan dihubungi oleh pihak Kejari terkait kegiatan yang menyertakan logo organisasi, baik lisan maupun tertulis. Ini tidak etis,” ucapnya.

Menurutnya pencantuman logo PWI diluar kegiatan organisasi PWI oleh lembaga atau institusi lain harus diketahui dan didahului izin.

“Kami tidak tahu isi dan tujuan kegiatan itu, apakah se visi dan se misi dengan organisasi kami (PWI) atau tidak?. Harusnya pihak kejari mengajak kami untuk duduk bersama dan menyamakan persepsi dulu sebelum kegiatan dengan pencantuman logo PWI,” terangnya.

Apalagi kata Deni, pada kegiatan itu seluruh pengurus dan anggota tidak ada yang menerima undangan menghadiri kegiatan.

“Jangankan izin dan komunikasi mau menggelear kegiatan, pada saat kegiatan itu berlangsung pun tidak ada wartawan anggota PWI yang menerima undangan untuk hadir, tiba tiba saya dapat informasi kejaksaan sedang ada kegiatan dengan PWI,” katanya.

Logo PWI itu bukan sekadar gambar, itu simbol, lambang kebesaran dan kebanggaan organisasi. Dan memiliki nilai dan makna filosopis.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua IJTI Galuh Raya Ciamis Yopi Andreas.

Menurut Yopi pihaknya juga sama tidak mendapat konfirmasi sebelumnya terkait pencatutan logo IJTI tersebut.

“Kami sangat menyayangkan saja tidak ada koordinasi dengan IJTI Galuh Raya terkait acara pembentukan pokja Kejaksaan Negeri Ciamis dengan mencatut logo IJTI. Insha Allah kami akan melakukan klarifikasi dengan pihak kejaksaan terkait acara tersebut,” pungkasnya. (AY/NDNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here