Ratusan Siswa SD Ikuti Lomba O2SN Tingkat Kabupaten Ciamis

0
28 views

CIAMIS – Sebanyak 756 siswa sekolah dasar (SD) dari perwakilan UPTD Pendidikan Kecamatan se Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten Ciamis, Kamis (4/4/2019) di Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Ciamis.

Kasi Peserta Didik, Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Deni, S.Pd mengatakan, tujuan kegiatan O2SN ini adalah untuk mengembangkan bakat dan minat peserta didik dalam bidang olahraga, serta membina dan mempersiapkan olahragawan berprestasi pada tingkat nasional sejak usia sekolah.

“Kegiatan ini juga berujuan untuk mengembang jiwa sportivitas, kompetitip, rasa percaya diri dan tanggung jawab,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis H.Wawan AS Arief memberikan bola volley kepada wasit dalam pembukaan O2SN Tingkat SD se-Kabupaten Ciamis di GGT, Kamis (4/4/2019). Foto: Ferry/Nolduanews

Deni menambahkan, untuk lomba yang akan dipertandingkan terdiri dari 8 cabang olahraga (Cabor), yaitu Atletik (54 orang), Senam (54 orang), Bulu Tangkis (54 orang), Renang (54 orang), Pencak Silat (54 orang), Karate (54 orang), Volley Ball (162 orang) dan Sepak Bola (270 orang).

“Untuk peserta ini, semuanya adalah perwakilan dari setiap UPTD Pendidikan Kecamatan se Kabupaten Ciamis. Nantinya, kami akan seleksi lagi jika ada peserta yang berhasil juara dan berprestasi di tingkat Kabupaten, untuk nanti di pertandingkan di tingkat Provinsi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Drs. H. Wawan AS Arief mengatakan, untuk kegiatan O2SN tingkat Kabupaten Ciamis ini. Diharapkan, para peserta untuk bersemangat dan juga harus menjungjung tinggi sportivitas.

“Kalian (Peserta) disini semuanya teman, kalah menang itu biasa, yang terpenting adalah selalu menjungjung tinggi sportivitas dalam bertanding,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here