Rektor Unigal Ciamis Lantik 11 Pejabat Struktural Untuk Mengisi Jabatan Kosong

CIAMIS – Rektor Universitas Galuh Ciamis Dr. H. Yat Rospia Brata melantik sebanyak 11 Pejabat Struktural Universitas Galuh Ciamis, Kamis (17/1/2019) di Aula Auditorium Unigal Ciamis. Pelantikan tersebut untuk mengisi kekosongan yang telah habis masa jabatanya.

“Pelantikan ini baru pertama kalinya dalam sejarah Unigal yang melantik sebelas pejabat struktural sekaligus. Biasanya hanya satu atau dua pejabat yang dilantik, ini pertama kalinya sepanjang saya di Unigal,” ujar Rektor Unigal Ciamis Dr. H. Yat Rospia Brata saat ditemui Nolduanews setelah usai pelantikan.

Ket. Foto: Rektor Unigal Yat Rospia saat diwawancarai Nolduanews

Yat Rospia mengatakan, pihaknya tidak serta merta melantik sebelas pejabat stuktural tersebut tanpa adanya alasan, karena pihaknya telah melakukan tes kepada para pejabat tersebut sesuai bidang, tugas yang diembanya masing-masing.

“Kami lakukan beberapa unsur tes kepada para pejabat tersebut, sesuai tupoksinya masing-masing,” katanya.

Yat juga telah mempersiapkan program kerja kedepanya bagi para pejabat yang baru dilantik tersebut. Tapi sebelumnya, ia menginginkan semua pejabat di lingkup kerja Universitas Galuh Ciamis bisa bekerjasama dan kompak dalam bekerja, agar bisa memajukan Unigal lebih baik lagi.

“Saya disini diibaratkan kerja sambil berlari tidak jalan, tapi berlari. Maka dari itu saya ingin pejabat disini bisa mengikuti irama lari saya, kalau yang merasa keberatan dan tidak mampu, silahkan bisa keluar. Karena di Unigal ini tidak main-main, sesuai wangsit Galuh yaitu Zero Toleran, maka itu saya ajak untuk ikut irama lari saya. Supaya bisa memajukan Unigal bersama-sama,” ungkapnya.

Yat menyampaikan, sebelum bekerja sesuai tupoksinya masing-masing. Pihaknya juga akan melakukan Meeting terlebih dahulu untuk menguatkan mental para pejabat baru sebelum bekerja.

“Mental dalam diri kita itu penting, karena di Unigal ini berdiri saja susah apalagi jalan. Makanya, nanti saya akan lakukan penguatan mental para pejabat stuktural baru dilantik ini, supaya kuat menghadapi segala tantangan dan cobaan selama mengemban tugasnya di Unigal,” pungkasnya.

Sementara itu, 11 Pejabat Stuktural yang dilantik yakni sebagai berikut: Iskhak Said, Drs. MM, M.Pd diangkat sebagai Wakil Rektor 1 Unigal. Dr. Maman Herman, S.Pd. M.Pd diangkat sebagai Wakil Rektor II Unigal. Ir. Sudradjat, MP diangkat sebagai Ketua LPPM Unigal. H. Cecep Cahya Supena SH, MH, M.Si diangkat sebagai Ketua BPMI Unigal.

Kemudian, Andi Rustandi S.Pd, M.Pd diangkat sebagai kepala kantor kerjasama Unigal. Dedi Sutrisna Drs. M.Si diangkat sebagai Sekbid Penelitian LPPM Unigal. Imam Maulana Yusuf S.IP, M.Si diangkat sebagai Sekbid Pengabdian Kepada Masyarakat LPPM Unigal. Hendra Sukarman SE, SH, MH diangkat sebagai Sekbid perencanaan dan Bidang pelaksanaan sistem penjaminan mutu Internal BPMI Unigal.

Kemudian, Mujaddid Faruk SE, MM diangkat sebagai sekbid evaluasi dan audit sistem penjaminan mutu internal BPMI Unigal. Romdah Romansyah S.Pd, M.Pd, M.Si diangkat sebagai Asesor BPMI Unigal. Ratnawati S.Pd, M.Pd diangkat sebagai Sekertaris kantor kerjasama Unigal. (Ferry/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here