Revika Deklarasi Dukung Ridwan Kamil

0
3 views

Tasikmalaya – Calon Gubernur Jawa Barat yang juga Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil kembali memperoleh dukungan untuk bertarung dalam kontestasi pilgub Jabar tahun 2018. Dukungan kali ini disuarakan oleh Relawan Visioner Ridwan Kamil (REVIKA), yang bermarkas di Kota Ciamis.

Menurut Ketua Umum yang juga penggagas REVIKA, Drs. Agus Koswara, simpul pendukung Ridwan Kamil di kawasan Priangan Timur ini telah hadir sejak 10 Oktober 2017, saat kunjungan istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya ke Panjalu, dan bertemu dengan dirinya bersama enam orang pendiri REVIKA lainnya.

Saat ini, REVIKA telah memiliki jaringan kepengurusan sejak tingkat kota, kecamatan hingga desa di tujuh kabupaten kota di wilayah Priangan Timur, mencakup Kab. Sumedang, Kab. Ciamis, Kota Tasikmalaya, Kab. Tasikmalaya, Kab Garut, Kota Banjar, hingga Kabupaten Pangandaran.

Nama REVIKA sendiri merupakan gabungan dari nama almarhum anak Agus yaitu REVI dan disandingkan dengan KA dari nama Ridwan Kamil.

“Setelah bertemu dengan Ridwan Kamil, Saya bersama tim tujuh sebagai pendiri REVIKA merasa kagum kepada sosok Ridwan Kamil, yang telah mencatat banyak prestasi selama memimpin Kota Bandung,” ungkap Agus.

Tak hanya keberhasilan di bidang infrastruktur dan pembangunan kota, juga dari dari sisi pemikiran, dan gagasan-gagasan besar lain yang dimiliki Pak Ridwan Kamil, sangat pas untuk memajukan Jawa Barat. Alasan kedua menurut Agus, sekarang ini menjadi momentum yang tepat dan sudah sepantasnya Ridwan Kamil menjadi orang nomor satu di Jawa Barat.

Oleh karena itu, pihaknya pun langsung menjatuhkan pilihan kepada Ridwan Kamil sebagai sosok yang akan didukung dalam pilgub Jabar tahun 2018.

“Selama enam bulan kami sudah bekerja untuk mendukung Ridwan Kamil, melakukan pendataan, perekrutan relawan, memastikan mereka menjadi pemilih, di tujuh kabupaten/kota di wilayah Priangan Timur” ungkap Agus

Ditambahkan Agus, upaya ini dapat berjalan dengan sukses karena keterlibatan dan kerja keras para koordinator daerah REVIKA di tingkat kota, koordinator kecamatan, hingga koordinator desa yang ada di tujuh kabupaten/kota di wilayah Priangan Timur dalam menggalang dukungan untuk Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat tahun 2018.

Sebagai apreasiasi dan bentuk pengakuan atas kerja keras para pengurus, koordinator daerah tingkat kota hingga koordinator desa, menurut Agus, dianggap perlu menggelar acara pelantikan para kordinator daerah sekaligus deklarasi yang diselenggarakan pada hari Minggu (28/01) di Tasikmalaya.

“Kegiatan pelantikan para kordinator daerah ini, sekaligus sebagai bentuk pengakuan secara legal dan formal terhadap para kordinator daerah Revika di tingkat kota, kecamatan dan desa di wilayah Priangan Timur” jelasnya.

Menurut Agus, acara deklarasi dukungan REVIKA, akan diisi dengan kegiatan jalan santai, dan rencananya dihadiri oleh sekitar 5 – 6 ribu orang peserta yang terdiri dari pengurus, kordinator dan relawan dari tujuh kabupaten Kota di wilayah Priangan Timur, serta masyarakat.

Selain acara jalan santai, acara delarasi juga akan diisi pemberian santunan kepada yatim piatu dan panti jompo, dan untuk semua pendanaan pergerakan REVIKA sumbernya berasal dari Ketua Revika Agus koswara sehingga REVIKA menurut Agus, tidak hanya sebatas menunjukan kinerja dalam hal pengumpulan dukungan dan jaminan suara untuk Ridwan Kamil, sekaligus juga berupaya menarik animo/perhatian serta memberi manfaat kepada masyarakat.

Revika menurut Agus, sudah berkordinasi dengan simpul relawan lain pendukung Ridwan Kamil di seluruh Jawa Barat, dan siap bersama-sama memenangkan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat mendatang.

“Kami telah berkordinasi tantang daerah teritorial masing-masing simpul. Silakan setiap kabupaten kota membentuk simpul relawan, tapi agar fokus, kita konsentrasi di daerah teritorial masing-masing,” jelas Agus.

Dengan demikian katanya, diharapkan melalui cara ini hasil yang dicapai pun bisa maksimal dengan hadirnya totalitas dari masing-masing simpul. (Adv/Indra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here