Ribuan Santri Dan Alumni Ponpes Darusalam Hadiri Reuni Akbar Ikada 2017

CIAMIS – Ribuan santri dan alumni Pondok Pesantren Darusalam dari seluruh Indonesia hadiri Reuni Akbar Ikatan Alumni Darusalam (IKADA) 2017, Sabtu (23/12/2017) di Halaman Gedung Nadwatul Ummah Darusalam Ciamis.

Dalam Kegiatan tersebut turut hadir Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin, Wakil Bupati Ciamis H. Oih Burhanudin.

Ketua Ikatan Alumni Darusalam (IKADA) sekaligus Ketua Panitia Kegiatan H. Aminudin mengatakan kegiatan Reuni Akbar ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya yang digelar setia tiga tahun sekali.

“Dalam kegiatan Reuni Akbar Ikada ini, kita menggelar beberpa kegiatan dan dilakukan selama tiga hari 23-25 Desember,” ujarnya.

Lanjut dia, rangkaian kegiatan Ikada ini yakni, Jalan Sehat, tabligh Akbar dan Musyawarah Besar (Mubes) Ikada.

“Untuk hari ini kita gelar Jalan sehat yang dilepas oleh Bupati dan wakil Bupati Ciamis,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin mengatakan Pondok Pesantren Darussalam ini merupakan pesantren yang besar dan menghasilkan alumni-alumni yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Kami baru-baru ini juga telah mengadakan acara solidaritas atas Palestina, kami sangat tidak setuju akan perkataan presiden Amerika, selaku santri dan alumni Darusalam mari kita berdoa untuk saudara kita di Palestina agar bisa di mudahkan dan di beri ketabahan oleh Alloh SWT, ” ujarnya.(Ferry/Nolduanews.com)