Ribuan Warga Ikuti Buka Bersama On The Street di Alun-alun Ciamis

by -510 views

Ciamis – Ribuan warga Ciamis dari berbagai elemen mengikuti Buka Puasa Bersama On The Street (Bubos) yang digelar pertama kalinya oleh Pemprov Jawa Barat secara serentak di seluruh Kota/Kabupaten. Di Ciamis, Bubos digelar di jalan raya di kawasan Alun – alun, Sabtu (25/5/2019).

Buka bersama ini dihadiri oleh PNS Pemkab Ciamis dan lapisan masyarakat. Terlihat setiap PNS yang hadir dan warga membawa anggota keluarganya. Kesempatan langka ini tentunya tak ingin dilewatkan begitu saja. Terutama bisa berbuka puasa bersama Bupati Ciamis.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini baru pertama dilaksanakan di Ciamis.

“Buka bersama on the street ini dilaksanakan pertama kali, di laksanakan di Ciamis. Kami juga melakukan video conference bersama Gubernur Jawa Barat. Selain itu dilaksanakan tadarus Al Quran di seluruh daerah, akan dicatat dalan rekor ORI sebagai tadarus massal di Indonesia,” ucapnya.

Herdiat mengatakan dalam momen buka bersama ini tidak hanya kegiatan makan bersama tapi dijadikan bentuk ibadah untuk meningkatkan keimanan. Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan manfaat jauh lebih banyak dari sekedar buka bersama. Salah satunya melalui santunan 100 anak yatim piatu dan duafa.

Pada kesempatan ini Herdiat juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang bersedia hadir dan berpartisipasi di kegiatan Bubos tersebut. Dengan tema kebersamaan dalam keikhlasan kebersamaan ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi, antar PNS dan lapisan masyarakat.

“Target kegiatan ini mempererat silaturahmi, semua dapat terus terjalin dengan baik. Setelah ini selesai, kebersamaan ini harus tetap terjalin. Bersama-sama membangun Ciamis lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu salah seorang warga Ciamis, Dadi (32) mengaku senang dengan kegiatan ini. Dirinya bersama keluarga ikut buka puasa bersama di Alun – alun.

“Senang saja bisa buka puasa bersama dengan Bapak Bupati Ciamis, meskipun tidak ketemu secara dekat namun suasana kekeluargaannya terasa,” pumgkasnya . (ayu/nolduanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.