Ribuan Warga Sambut Bupati Ciamis Terpilih

by -81 views

Ciamis – Ribuan warga dari berbagai pelosok di Ciamis memadati jalan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman sampai Pendopo Ciamis. Mereka berasal dari berbagai lapisan yang dengan sukarela datang untuk menyambut Bupati dan Wakil Bupati Herdiat Sunarya – Yana D Putra yang sudah dilantik Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Sabtu (20/4/2019).

Antusiasme masyarakat ini bukannya tanpa alasan. Sejak ditetapkan menjadi Bupati terpilih, sampai pelantikan harus menunggu sampai 10 bulan. Kemudian adanya penundaan pelantikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dari jadwal semula 7 April 2019.

Setelah dicegat, Bupati Ciamis Herdiat didampingi Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra langsung turun dari mobil. Kemudian berjalan sambil bersalaman dengan warga yang sudah berjajar di pinggir jalan hingga Pendopo.

Di halaman Pendopo, disambut dengan shalawat dan kesenian genjring ronyok. Selanjutnya dilaksanakan upacara penyambutan dan ucapan selamat dari para tokoh dan pejabat di Ciamis.

“Alhamdulillah, Ciamis sudah punya Bupati baru, sengaja datang ke Pendopo selain sebagai relawan juga ingin mengucapkan selamat kepada beliau, meski hanya bisa bersalaman singkat, nunggu lumayan lama sejak siang,” kata salah seorang warga Ciamis Nani.

Selain Nani ribuan warga pun berbondong – bondong datang hanya untuk menyambut kedatangan Bupati terpilih. Bahkan berbagai organisasi profesi maupun komunitas turut memadati pendopo.

Pantauan Nolduanews terlihat ibu – ibu yang tergabung dalam IGTKI, PGRI, IGORA dan komunitas lainnya.

Wina salah seorang guru TK mengaku senang bisa menyambut Bupati Terpilih. Dia dan rekan – rekannya berjejer di pinggir jalan, bernyanyi dan mengucapkan yel – yel menyambut bupati baru.

“Meskipun harus menunggu lama tidak masalah yang penting bisa ketemu langsung dengan Pak Herdiat dan Pak Yana,” pungkasnya. (Ayu/Nolduanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.