Ruang Kelas SDN 5 Maleber Ciamis Terbakar,

0
11 views

CIAMIS – Ruang Kelas di Sekolah Dasar (SD) Negeri 5 Maleber, Kelurahan Maleber, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis terbakar, Beruntung kejadian tersebut terjadi disaat selesai kegiatan belajar mengajar, Kamis (6/12).

Dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp. 20 Juta.

Kepala SDN 5 Maleber Iyat Rohmat mengatakan, kejadian kebakaran tersebut sekitar pukul 13:15 WIB, setelah selsai kegiatan belajar mengajar. Penyebab kebakaran belum diketahui, namun diduga akibat dari arus pendek listrik pada ruang kelas tersebut.

“Ruang kelas yang terbakar itu adalah kelas 3, kondisi ruangan tersebut saat itu sudah dikunci dan sudah tidak ada orang. Tiba-tiba saja ada asap kebal yang muncul pada bagian atap ruangan, saat kami lihat ternyata api sudah membakar kursi dan meja serta lemari buku” katanya.

Iyat menuturkan, karena kondisi pintu ruangan kelas tersebut terkunci. Jadi pihaknya bersama para guru langsung memecahkan kaca ruangan, supaya bisa dipadamkan.

“Kami dibantu masyarakat sekitar, gotong royong memadamkan api, karena sumber airnya jauh jadi api lumayan lama untuk dipadamkanya,” tuturnya.

Iyat menambahkan, api baru bisa dipadamkan setelah dua jam kejadian, alhamdulilah dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, karena disaat itu siswa/siswi sudah selesai belajar.

“Akibat dari musibah ini, kegiatan belajar untuk kelas 3 akan dialihkan ke ruang perpustakaan sekolah selama ruangan tersebut diperbaiki,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here