SAAT BERAKSI DI ACARA WISUDA, COPET DI CIAMIS BERHASIL DITANGKAP SATPAM

Aksi copet (Ilustrasi/Net)

CIAMIS- Seorang pemuda yang diduga copet, berhasil di amankan oleh satuan pengamanan (SATPAM) Universitas Galuh (UNIGAL) Sabtu (20/08/2016).
Copet tersebut melancarkan aksinya di keramaian orang, saat acara wisuda di Universitas Galuh Jalan RE Martadinata Ciamis.

Salah seorang Satpam, Arifin mengakui, saat itu petugas Satpam sedang melakukan pengamanan acara wisuda di kampus Unigal, tiba-tiba seorang mahasiswi berteriak-teriak sambil menunjuk seseorang yang dituduhnya copet.

“Disaat kami sedang bertugas, tiba-tiba ada mahasiswi berteriak , dan menunjuk seseorang yang di duga copet, kami pun langsung bergegas menangkapnya, tetapi setelah kami menghampiri tersangka, copet tersebut sudah di kerumuni massa,” katanya.

Untuk menghindari amuk massa yang main hakim sendiri, orang yang diduga pelaku pencopetan itu langsung diamankan di Pos Satpam.

“Setelah kami amankan dari amuk massa, selanjutnya kami serahkan ke pihak kepolisian. Biarkan pihak kepolisian yang mengusut kasusnya. Kami tidak tahu kronologis kejadian yang sebenarnya,” ungkap Arifin.

Tidak lama kemudian, polisi pun datang dan mengamankan pelaku untuk dimintai keterangan lebih lanjut.(Ferry/NDNews)***

Beri Komentar