Sambut Tahun Baru, Dinas Pariwisata Pangandaran Siapkan Pagelaran Seni

PANGANDARAN – Momentum akhir tahun 2014 menjadi saat super sibuk bagi Dinas Pariwisata, Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Disparperindagkop dan UKM) kabupaten Pangandaran. Selain bergulat dengan sisa target PAD yang belum tercapai (hingga nopember 2014 baru tercapai sekitar 82 %), juga disibukan dengan berbagai rancangan konsep penyambutan tahun baru 2015. Dari mulai pagelaran seni, pengamanan arus lalu lintas, hingga pengamanan wisatawan di area Pantai.
“Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru, Karyawan kami memamng super sibuk” ujar Muhlis, Kadisparperindagkop dan UKM kabupaten Pangandaran, minggu (28.12)
Disampaikan Muhlis, menjelang pergantian tahun 2014 pihaknya menyiapkan berbagai pagelaran seni di berbagai objek wisata yang ada di Pangandaran. Panggung seni yang disiapkan diantaranya di Lapang Katapang Doyong Pangandaran, Area Wisata Batuhiu, Batukaras, juga pantai Madasari.
“Pagelaran seni akan diisi dengan pementasan kesenian tradisional Pangandaran,yakni Ronggeng. Disamping itu akan disi dengan penampilan Band dari generasi muda setempat” tegas Muhlis.
Disoal tentang pesta kembang Api, Muhlis mengungkapkan, pemkab Pangandaran telah menyiapkan sejumlah titik untuk menyambut pergantian tahun dengan pesta kembang api. “Namun jumlahnya tidak banyak” ungkaonya (01/NDNews.com)