Satgas TMMD Rampungkan 2 Rabat Beton Jalan, Sisanya Optimis Selesai Tepat Waktu

by -11 views

Pangandaran – Memasuki hari ke tujuh Satgas TMMD ke 106 Kodim 0613 Ciamis merampungkan dua pembangunan jalan Rabat Beton jalan Tanjakan Gintung Pipatat dan Rabat Beton jalan Putaran Kedongdong, Selasa (8/10/2019).

“TNI bersama masyarakat Parakanmanggu bergotong royong, bersama – sama membangun rabat beton Tanjakan Gintung yang menyambungkan jalan dari Dukuh 1 dengan jalan protokol Cigugur dengan panjang 370 meter dan lebar 2,3 meter,”ujar
Komandan SSK TMMD Kapten Arh Usep Komarudin.

Menurutnya pengerjaan rabat beton ini merupakan salah satu sasaran pokok yang diprogramkan pada TMMD di Desa Parakanmanggu.

“Selain rabat beton jalan Tanjakan Gintung Pipatat, rabat beton jalan Putaran Kedongdong yang seputaran lingkungan RT RW di Desa Parakanmanggu juga sudah 100% rampung,” imbuhnya.

Dikatakan Usep pihaknya bersama masyarakat terus mengerjakan pembangunan rabat beton lainnya, sehingga bisa selesai tepat waktu.

“Dari 5 target rabata beton baru 2 yang sudah rampung, sisanya terus dikerjakan dengan harapan selesai tepat waktu di penutupan TMMD akhir bulan ini,” paparnya.

Sementara itu Kepala Desa Parakanmanggu Suryo mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD yang telah bekerja keras tidak kenal lelah membuat jalan rabat beton ini.

“Atas nama masyarakat kami haturkan banyak terima kasih kepada Satgas TMMD sehingga dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi di Desa Parakanmanggu,” ujarnya.

Dikatakan Suryo, kondisi awal jalan ini hanya bisa dilewati oleh roda dua. Namun kini bisa dilewati roda empat.

“Rasa syukur atas terwujudnya akses jalan bagus yang selama ini didambakan masyarakat terwujud. Juga rasa bangga masyarakat terhadap TNI yang tampil di setiap bidang. Kami berharap warga bisa memelihara jalan ini demi kepentingan bersama agar jalan tersebut bisa bertahan lama,” pungkas Suryo. (Ayu/nolduanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.