Satlantas Polres Ciamis Launching Kampus Tertib Lalu Lintas

0
25 views

CIAMIS – Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis menggelar launching kampus tertib lalu lintas di Kampus Stikes Muhammadiyah Ciamis, Kamis (6/12/2018). Kegiatan ini bentuk implementasi dari Undang – undang no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

“Selama ini angka kecelakaan yang cukup tinggi terlebih di usia produktif, kondisi tersebut mendorong kami untuk melaksanakan kegiatan kampus tertib lalu lintas,” ucap Kasat Lantas Polres Ciamia AKP Agoeng Ramadhani.

Dikatakan Agoeng kegiatan ini sebagai upaya edukasi terhadap mahasiswa dengan memahami peraturan lalu lintas serta membiasakan diri untuk tertib dan patuh dalam berkendara.

“Kegiatan ini untuk menciptakan generasi muda yang patuh hukum dan peduli akan keselamatan. Serta untuk menyegarkan kembali ketaatan para pengguna jalan dalam berlalu lintas,” katanya.

Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini para mahasiswa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Ilmu yang didapatkan diharapkan ditularkan ke masyarakat.

Agoeng menambahkan materi yang akan disampaikan diantaranya safety riding, deklarasi tertib lalu lintas. Selain itu juga ada photo spot, sim keliling dan samsat keliling.

“Kami juga menghadirkan instruktur dari bengkel yang akan menyampaikan materi perbengkelan mulai dari perawatan kendaraan dan lainnya,” tutur Agoeng.

Lebih jauh Agoeng menuturkan kegiatan seperti ini akan berlanjut ke kampus – kampus yang lain.

“Kita akan rencanakan semua kampus mengadakan kegiatan ini, hanya untuk yang pertama kita selenggarakan di Stikes Muhammadiyah karena lapangan dan segala macamnya sudah kita survey duluan. Disamping itu pihak kampus juga rutin mengadakan kerjasama safety riding bagi mahasiswa baru,” pungkasnya. (AY/NDNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here