Satpol PP Pasang Larangan Buka di Rumah Makan dan Tempat Hiburan

Satpol PP Ciamis pasang larangan buka di tempat hiburan selama bulan Ramadan. (foto:Rey/NDNews)

CIAMIS-Guna menjaga kondusifitas bulan suci Ramadhan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ciamis menyebar dan memasang peringatan larangan di setiap warung dan rumah makan di wilayah Perkotaan Ciamis agar tidak buka pada siang hari di bulan Ramadan Jumat (26/5). Hal ini sebagai tindaklanjut Maklumat yang telah dikeluarkan Bupati Ciamis dan ditandatangani unsur Forkopimda dan unsur masyarakat.

Kasi Pengendalian dan Operasi Satpol PP Ciamis Yudi Brata menuturkan dalam menyambut ramadhan, pihaknya memberikan imbauan dengan dasar maklumat Bupati Ciamis.

“Perhatian ini harus diperhatikan masyarakat dan para pemilik warung. Kami juga memberikan kesempatan untuk buka pada jam 15.00, tetapi hanya untuk dibungkus dibawa pulang dan tidak makan ditempat,” katanya.

Sementara untuk tempat hiburan seperti tempat karaoke yang ada di Ciamis dilarang beroperasi selama bulan suci ramadhan. Boleh kembali beroperasi lagi setelah lebaran. Karena Satpol PP ingin menciptakan suasana puasa di Ciamis dengan kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan keagamaan.

“Selama ramadhan tempat karoke dilarang beroperasi, hal ini semata – mata untuk menghormati umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa agar tercipta suasana yang tenang dan kondusif,” bebernya.

Selain memasang peringatan larangan warung buka pada siang hari di bulan puasa, Satpol PP Ciamis melakukan razia ke sejumlah hotel dan penginapan di sepanjang Jalan Jendral Sudirman. (Rey/NDNews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here