Satria Garuda Pamanah Rasa Wakili Ciamis Di Ajang Kejurnas Pencak Silat 2018

0
1 views

CIAMIS – Sebanyak 20 pesilat dari Padepokan Satria Garuda Pamanah Rasa Desa Ciomas Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis, akan ikut serta dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat 2018 JKTC 10 Jakarta Pencak Silat Championship, yang diselenggarakan langsung oleh Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Menpora) yang akan berlangsung pada tanggal 21-22 Oktober 2018.

Pelatih Padepokan Satria Garuda Pamanah Rasa Aep Saefudin mengatakan, Padepokanya langsung mendapatkan surat undangan resmi dari Panitia Pelaksana Kejuaraan Nasional Pencak Silat 2018, yaitu dari Pengurus Besar (PB) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Di Kabupaten Ciamis sendiri hanya Padepokan Satria Garuda Pamanah Rasa saja yang mendapat surat undangan, untuk ikut serta dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat yang langsung di selenggarakan oleh Menpora.

“Memang benar, kami mendapatkan surat dari pihak panitia Kejurnas Pencak Silat. Kami juga sangat bangga dan tertarik dengan undangan tersebut, karena kejuaraan ini langsung diselenggarakan oleh Menpora RI,” kata Aep, di saat ditemui di Padepokanya, di Pesantren Sirnarasa Desa Ciomas Kecamatan Panjalu, Jumat (7/9/2018).

Menurut Aep, pihaknya sudah beberapa kali mengikuti Kejuaraan, dari mulai daerah, Provinsi, bahkan Kejuaraan Nasional. Tetapi baru kali ini, Pihaknya bisa mengikuti kejuaraan Pencak Silat tingkat Nasional yang langsung diadakan oleh Menpora.

“Kami akan memberangkatkan sebanyak 20 orang pesilat yang terlatih, untuk bertarung dalam Kejurnas Pencak Silat 2018, dan kami juga bangga, karena kami satu-satunya perwakilan dari Kabupaten Ciamis untuk ikut serta di kejurnas Pencak Silat,” ungkapnya.

Aep mengatakan, agar mendapatkan juara dan prestasi, pihaknya akan melatih fisik anggotanya. Bahkan Aep juga telah mempersiapkan strategi khusus untuk tim Pencak Silatnya.

“Juara memang diharapkan, tapi prestasi hal yang utama kami prioritaskan, kami sangat berharap pesilat Satria Garuda Pamanah Rasa ini, bisa berprestasi di kejurnas nanti,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here