Sekretariat FKB Ciamis Dibobol Maling, 2 Printer dan 1 Laptop Raib

by -35 views

CIAMIS – Sekertariat Forum Ketahanan Bangsa (FKB) Kabupaten Ciamis di Jalan Yos Sudarso Ciamis dibobol maling, Rabu (10/7/2019), maling tersebut berhasil membawa kabur 2 unit Printer dan 1 unit Laptop, dan kerugian ditaksir mencapai Rp. 15 Juta rupiah.

Salah satu anggota FKB Kabupaten Ciamis, Samuel menjelaskan, pada pukul 5:30 pagi tadi dirinya mendapatkan telepon dari saudaranya yang menyuruh untuk mengambil KTP milik saudaranya di atas meja ruang tengah.

Namun, lanjut dia, ketika mau mengambil KTP milik saudaranya, Samuel kaget melihat Printer dan Laptop diatas meja tidak ada ditempatnya.

“Kalau KTP saudara saya mah ada, tapi 2 unit Printer dan 1 buah Laptop tidak ada. Padahal, saya malam itu tidur sekitar jam satu pagi,” jelas Samuel.

Samuel mengatakan, diduga maling tersebut berasal dari pagar benteng dari belakang Sekertariat. Karena benteng tersebut menyatu dengan pemukiman warga sekitar, terlebih benteng belakang sekertariat itu terbuka jadi lebih mudah maling untuk masuk.

“Saat kejadian saya langsung lapor Polisi, kemudian kepolisian dari Polsek Ciamis mendatangi Sekertariat untuk olah TKP,” katanya.

Kejadian kemalingan di daerah tersebut, bukan hanya satu kali saja. Namun beberapa waktu lalu juga, tetangga di kantor FKB pernah kehilangan Motor dan HP.

“Kata tetangga kantor, kejadian kemalingan itu bukan menimpa sekertariat kami saja, namun kemarin-kemarin juga pernah ada tetangga yang kemalingan motor dan HP, jadi di daerah ini rawan akan kemalingan,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.