Seni Tari Ciamis Wakili Jabar Ikuti Lomba FLS2N Tingkat Nasional di Babel

0
6 views

CIAMIS – Seni Tari Kabupaten Ciamis akan ikut serta dalam kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Nasional, yang akan diselenggarakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selama 10 hari, Jumat (24/8).

Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis H. Anto Risyanto mengatakan, kegiatan FLS2N Tingkat Nasional ini ada 4 mata lomba diantaranya, Lomba Seni Tari, Pantomim, Cerita Bergambar serta Penyanyi Solo.

“Untuk Seni Tarinya itu dari Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bogor Pantomim, Kota Bogor Cerita Bergambar dan Kota Depok Penyanyi Solo,” katanya.

Untuk pelaksanaanya sendiri lanjut Anto, akan dilaksanakan pada hari Senin (27/8) sampai Sabtu (1/9). Jadi berangkatnya hari ini terlebih, ke Bandung dahulu untuk melakukan pembinaan selama Dua hari.

“Berangkatnya minggu menuju Bangka Belitung, karena hari ini di berangkatkan dulu ke Bandung untuk melakukan pembinaan di Tingkat Provinsi Jabar di Hotel Isola UPI Bandung,” ujarnya.

Tambah Anto, Sementara untuk peserta, Kabupaten Ciamis memberangkatkan 6 orang peserta, 3 orang siswa 1 orang guru, 1 orang pelatih dan 1 orang yakni Kasi Peserta Didik Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Deni Hamdani.

“Untuk persiapan kami telah melakukan pembinaan dan pelatihan oleh sanggar seni, dan kami juga menargetkan bisa meraih juara 1 tingkat Nasional,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here