Connect with us

Berita

Serius Maju Di Pilkada Ciamis 2018, Anjar Ambil Formulir Pendaftaran

Published

on

Anjar Asmara mengambil formulir pendaftaran dari Partai Demokrat. (Foto:Rey/NDNews)

CIAMIS-Anjar Asmara resmi mengambil berkas formulir pendaftaran di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis sebagai bakal calon bupati yang akan ikut dalam pesta demokrasi di kabupaten Ciamis pada 2018 mendatang.

Anjar yang juga Ketua PWI Ciamis mengambil sendiri dengan didampingi tim dan simpatisan Kawan AA Selasa (6/6/2017). Rombongan Anjar Asmara diterima Anggota Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis dari Partai Demokrat Nur Mutaqien SH, Yana Setiana dan Iwan Setiawan SH.

Menurut Anjar  pengambilan formulir itu dilakukan sebagai jawaban atas rumor yang berkembang mengenai keseriusan Anjar untuk maju di Pilkada.

Setelah mengambil formulir, Anjar akan mengembalikan formulir Dan di rundingkan Bersama Team Kapan Formulir itu akan dikembalikan sampai batas waktu akhir pendaftaran di Partai
Demokrat yakni pada 20 Juni 2017.

“Ini sebagai jawaban atas adanya kegaduhan bahwa saya  tidak serius akan maju  dalam pemilihan kepala daerah di Ciamis,buktinya saya mengambil sendiri berkas formulir tersebut,” katanya.

Kegaduhan atau keraguan itu muncul menyusul tidak dikembalikannya formulir pendaftaran balonbup Ke Partai Golkar beberapa waktu lalu.

“Keputusan saya untuk tidak mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Golkar setelah saya melakukan istikharah, tapi dengan ini Insya Allah saya akan membuktikan dan serius tentunya dengan melakukan loby-loby politik dengan partai-partai lainnya yang mempunyai Visi yang sama kita liat nanti ya katanya sembari menambahkan hubungan emosional dengan pengurus Partai Demokrat CIamis itu sudah seperti perkawanan,” ujarnya.

“Bakan niat saya maju dalam Pilkada Ciamis itu pertama kali saya diskusiakan dengan kader-kader Partai Demokrat, dan Alhamdulilah mereka sangat respon. Sekali lagi saya mantap untuk maju di Pilkada Ciamis,” katanya.

Selain daftar ke partai Demokrat Anjar juga akan mendaftar ke tiga partai yang akan membuka pendaftaran masing-masing Partai Gerindra, dan PKS yang tergabung dalam koalisi Ciamis Bangkit dan tentunya tidak menutup kemungkinan AA juga akan menjalin lagi komunikasi politik dengan Partai Lainnya Doakan Saja.Penyerahan formulir pendaftaran ke Demokrta pun akan berbarengan ke tiga partai tersebut.

Anjar kembali menegaskan, niatnya maju di perhelatan Pilkada Ciamis 2018 mendatang bukan sekadar ikut-ikutan, tapi merasa terpanggil ingin melihat pembangunan ciamis yang sekarang yang sudah berkembang menjadi Maju.Dengan modal pengalaman dan relationship yang luas Anjar optimis mampu untuk mewujudkan cita-citanya yakni membuat Ciamis lebih maju lagi.

“Dengan tidak bermaksud menyombongkan diri saya Insya Allah mampu membawa Ciamis ke arah yang lebih baik,” katanya.

Ditanya visi-misi untuk mewujudkan Ciamis lebih berkembang lagi, Anjar mengatakan visi-misi akan disampaikan saat KPU menetapkan sebagai calon Bupati

Nur Mutaqien yang juga Ketua I Partai Demokrat Ciamias mengatakan, Anjar Asmara adalah orang yang kedua mengambil berkas formulir pendaftaran setelah DR Heri Solehudin yang pengambil formulirnya diwakilkan kepada timnya. Dia mengatakan, Partai Demokrat Kabupaten Ciamis membuka penjaringan balonbup dan bacabup dari  tanggal 6 Juni sampai 20 Juni.

Menurutnya, bakal calon yang telah mendaftar, nantinya akan diproses lebih lanjut ke DPP melalui DPD Partai Demokrat Jawa Barat. Dia menegaskan penjaringan itu bukan formalitas belaka.

’’Siapapun bisa mendaftar mengikuti
penjaringan. Penjaringan ini bersifat terbuka, tidak ada dikotomi kader dan nonkader semua diperlakukan sama. Setiap calon juga harus mengikuti tahapan-tahapan yang sudah ditentukan,” tegasnya. (Rey/ND News.com)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Kemenpar RI Dukung Pekan Pesona Pesantren di Sirnarasa Ciamis

Published

on

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Ir. Rizky Handayani menyampaikan sambutan pada kegiatan Manaqib Qubro di Pondok Pesantren Sirnarasa Kec.Panjalu Ciamis, Minggu (17/3/2019). Foto: Aep/Nolduanews

CIAMIS – Kementerian Pariwisata RI memberikan dukungan Penuh untuk kegiatan Pekan Pesona Pesantren di Wilayah Jawa Barat. Event ini telah dibuka 7 Maret lalu dan berakhir 17 Maret kemarin. Pekan Pesona Pesantren dipusatkan di Pesantren Sirnarasa Cisirri Ciamis, Jawa Barat.

Kabid Pemasaran Area I Kementerian Pariwisata Wawan Gunawan menjelaskan, kegiatan Pekan Pesona Pesantren memiliki nilai-nilai yang sangat positif dan dapat diterapkan kepada generasi muda.

Pihak Kementrian Pariwisata RI melakukan foto bersama dengan Abah Aos dan keluarga besar Pondok Pesantren Sirnaras Panjalu Ciamis, Minggu (17/3/2019). Foto: Aep/Nolduanews

“Kemajuan teknologi sering membuat generasi muda melakukan hal-hal yang tidak benar. Untuk itu, dibutuhkan sebuah kegiatan yang bisa menjadi wadah atau melawan hal negatif tersebut. Melalui kegiatan Pekan Pesona Pesantren adalah salah satunya. Banyak kegiatan positif yang bisa dipelajari dari kegiatan ini,” papar Wawan Gunawan, Minggu (17/3).

Ditambahkan Wawan, kegiatan yang digelar pada Pekan Pesona Pesantren sangat banyak dan beragam. Serta terbagi dalam beberapa kriteria. Untuk bidang keagamaan, ada lomba Musabaqoh QiroatuI Kutub, Pidato, Sholawat (Hadroh/Marawis), Tahfidz Juz’Amma, Lomba Cerdas Cermat, dan Tilawah Al Quran.

Di kategori olahraga, ada lomba catur dan bulutangkis. Di bidang permainan, penyelenggara menghadirkan lomba Eat Bulaga Al-Miftah, Teka-teki Hadits, Balap Karung MotoGP, dan Tarik Tambang. Ada juga penampilan kreasi seni seperti Cup Song, Acapela, Kabaret, Marawis, Tari Saman, Tek-tek, Perkusi, dan Puisi Berantai.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Ir. Rizky Handayani menilai keberadaan pesantren sangat penting. Khususnya untuk menangkal hal-hal negatif akibat akulturasi budaya.

“Pesantren bisa menjadi penangkal masuknya budaya asing yang negatif. Kita meyakini pesantren bisa menjadi ujung tombak untuk menangkal semua hal negatif tersebut,” papar Rizky saat menghadiri Manaqib Qubro, sekaligus puncak acara Pekan Pesona Pesantren di Pesantren Sirnarasa Ciamis Jawa Barat (17/03).

Ketua Yayasan Sirnarasa Cisirri, KH. Solih Anwar Saefurrijal, M.Kom menjelaskan Manaqib Kubro ini merupakan pengajian setiap tanggal 10 di bulan hijriah. Lebih dari 10 ribu ikhwan tarekat qodiriyah naqsyabandiyah TQN Suryalaya hadir dari berbagai daerah di tanah air seperti Medan, Lampung, Palembang, Sumatra, Jakarta dan lainnya. Bahkan ikhwan asal Malaysia pun turut hadir menyaksikan kemeriahan Pekan Pesona Pesantren yang didukung Kemenpar RI.

“Alhamdulillah, pekan pesona pesantren puncak kegiatannya digelar Manaqiban. Antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Mereka datang berbondong bondong ingin memperoleh keberkahan dan bisa bertemu dengan saudara saudara dari berbagai daerah” kata Gus Solih Anwar, sapaan akrab KH. Solih Anwar SR.

Puncak acara Pekan Pesona Pesantren juga turut dihadiri Anton Sukartono Wakil Ketua Komisi V DPR RI. Menurutnya, Ditengah suhu politik yang memanas jelang Pemilu 2019, Acara Manaqib Kubro ini bisa menjadi penyejuk hati. Karena kita disuguhi wejangan dari Sesepuh Pesantren Sirnarasa Syech Muhammad Abdul Gaos SM Ra. atau Abah Aos bersama sejumlah Wakil Talqin TQN Suryalaya.

“Alhamdulillah yang saya rasakan disini mengingat Allah jadi saat ini pilihan copas capres mungkin masyarakat tercabik cabik dengan adanya ini silaturahmi kembali merajut kebangsaan bahwa kita mengingatkan bahwa kita akan kembali kepada Allah “ ujar Politisi Demokrat tersebut.

Menteri Pariwisata Arief Yahya  berharap Pesantren Sirnarasa bisa terus mencetak tokoh-tokoh nasional yang memiliki akhlak baik.

“Lewat Pekan Pesona Pesantren, kita berharap bisa mencetak generasi muda yang handal. Yang tidak mudah termakan atau menyebarkan hoax,” harapnya. (Aep/nolduanews)

Continue Reading

Berita

HUT Persit Ke 73, Cab.XXIV Kodim 0613/Ciamis dan HUT Darma Pertiwi ke 55, Gelar Baksos, Donor Darah dan Anjangsana di Panti Yatim Manarul Ulum

Published

on

Ketua Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0613/ Ciamis, Ny. Dara Arum Tri Arto Subagio menyerahkan beberapa paket sembako yang diterima secara simbolis oleh Ketua panti yatim Yayasan Manarul Ulum, Sabtu (18/3/2019). Foto: Ayu/Nolduanews

Ciamis – Dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 73 KCK Cabang XXIV Kodim 0613/Ciamis dan Hut Darma Pertiwi Ke 55, menggelar kegiatan Bakti Sosial,Donor Darah dan Anjangsana ke Panti Yatim Manarul Ulum Desa Sindangrasa Kecamatan Ciamis, Senin (18/3/2019).

Pada kegiatan anjangsana ini Ketua Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0613/ Ciamis, Ny. Dara Arum Tri Arto Subagio menyerahkan beberapa paket sembako yang diterima secara simbolis oleh Ketua panti yatim Yayasan Manarul Ulum.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa berbagi sembako dengan anak – anak yatim dan warga sekitar yang kurang beruntung,” ujar Ny Dara Arum Tri Arto Subagio yang didampingi oleh Ibu pengurus dan Ibu – ibu Jalasenastri TNI Angkatan Laut Kabupaten Pangandaran.

Ketua Persit KCK Cab XXIV Kodim 0613/Ciamis beserta rombongan ibu – ibu Persit meninjau bank sampah, Sabtu (18/3/2019). Foto: Ayu/Nolduanews

Usai melaksanakan anjangsana di Panti Yatim Manarul Ulum Ketua Persit KCK Cab XXIV Kodim 0613/Ciamis beserta rombongan ibu – ibu Persit meninjau bank sampah yang ada di Dusun Pasir Peuteuy Desa Pawindan.

“Di tempat ini kami melihat bagaimana proses penyortiran sampah, mana yang termasuk sampah organik maupun anorganik,” ujarnya.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Aula Makodim 0613/Ciamis, Sabtu (18/3/2019). Foto: Ayu/Nolduanews

Rangkaian kegiatan lainnya ungkap Ny Dara Arum Tri Arto Subagio yakni kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Aula Makodim 0613/Ciamis.

“Donor darah ini diikuti oleh ibu – ibu anggota Persit KCK XXIV dan TNI Kodim 0613/ Ciamis, Yang mana darah yang terkumpul nanti akan disumbangkan ke PMI Ciamis untuk membantu sesama yang membutuhkan,” terangnya.

Sementara itu Dandim 0613 /Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio mengatakan kegiatan anjangsana ini merupakan bentuk kepedulian sosial dan perhatian dari Persit maupun Dharma Pertiwi kepada warga panti yatim dan masyarakat yang membutuhkan darah.

“Kegiatan ini sebagai jalinan tali asih serta kesetiakawanan sosial kepada sesama,” pungkasnya. (Ayu/NolduaNews.com)

Continue Reading

Berita

Diduga Ngantuk Truk Hantam Dua Motor, Satu Tewas

Published

on

Ciamis – Diduga mengantuk akibat kelelahan sebuah truk Hino Dutro dengan nomor polisi B 9545 UYV yang dikendarai Salim (47) warga Kelurahan Neglasari Tangerang menabrak dua sepeda motor yang sedang berhenti di jalan Jendral Ahmad Yani tepatnya perempatan Graha depan Rumah Guru Kecamatan/Kabupaten Ciamis. Minggu (17/3/2019).

Salah seorang warga sekitar Andi menuturkan peristiwa kecelakaan berawal, saat itu lampu lalu lintas dalam posisi warna merah sehingga kedua motor itu pun berhenti.

“Saat kedua sepeda motor berhenti tiba-tiba dari arah belakang sebuah truk menubruknya dengan keras,” ujarnya.

Dikatakan Andi, akibat sepeda motornya terhantam dari belakang tak pelak dua pengemudinya langsung terpental menghantam aspal.

“Mendengan bunyi keras warga berhamburan keluar dan segera menolong korban. Saat itu juga korban langsung dibawa ke RSUD,” katanya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Ciamis AKP. M Bima Gunawan Jauhari membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut.

“Kecelakaan tadi mengakibatkan satu orang meninggal dunia atas nama Eman Suherman dan satu pengemudi lagi mengalami luka berat,” terangnya.

Sementara itu lanjut Bima supir truk saat ini sudah diamankan di Polres Ciamis untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (Ayu/Nolduanews.com)

Continue Reading

Trending

%d bloggers like this: