Sinergitas Polres Ciamis, Kodim 0613 dan Dinas Pendidikan Ciamis Patroli Siswa Bolos Sekolah

by -9 views

Ciamis – Sebagai bentuk sinergitas antara Polres Ciamis, Kodim 0613 Ciamis, Dinas Pendidikan dan guru SMA/SMK melakukan patroli bersama dengan menyisir tempat – tempat yang biasa dijadikan nongkrong pelajar.

Tim gabungan ini melakukan patroli ke warnet dan rental Playstation (PS) di perkotaan Ciamis untuk mencari siswa yang bolos pada jam sekolah.

“Patroli ini sebagai bentuk sinergitas Polisi, TNI, Dinas Pendidikan dan guru – guru SMA/SMK ke sejumlah warnet dan Playstation,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, Kamis (3/10/2019)

Bismo mengatakan dari hasil patroli ada beberapa siswa yang kedapatan sedang asyik bermain internet. Kemudian petugas memberikan arahan dan pembinaan kepada siswa tersebut dan dibawa kembali ke sekolah oleh gurunya.

“Kita lakukan penyasaran ke beberapa warnet dan rental PS yang ada di seputar Jalan Jendral Sudirman, Jalan Perintis Kemerdekaan, kawasan terminal dan Alun – alun Ciamis,” katanya.

Bismo mengaku patroli dengan sasaran siswa bolos di warnet dan tempat lainnya akan terus dilakukan secara rutin. Baik setiap minggu sekali atau sebulan sekali dan pada waktu-waktu tertentu.

“Guna mendukung dan melahirkan pelajar berprestasi kita gelar patroli pelajar yang bolos sekolah. Karena sudah menjadi tugas kita untuk membina generasi penerus bangsa,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang pemilik Warnet yang berada di Jalan Kaum, Tedi Setiadi menyambut baik dan mendukung patroli yang dilakukan oleh kepolisian dan guru. Bahkan ia meminta patroli tersebut dilaksanakan secara rutin.

“Sebelumnya saya sudah memasang larangan siswa tidak diperbolehkan main saat jam sekolah namun kurang digubris. Kalau sekarang ada patroli seperti ini ya baguslah. Dan saya sangat mendukungnya, semoga saja giat seperti ini rutin dilaksanakan,” pungkasnya. (Ayu/Nolduanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.