Sinergitas TNI-Polri Gelar Safety Riding dan Penyerahan SIM Umum dan SIM TNI

0
57 views
Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto bersama Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso memberikan SIM Umum kepada anggota TNI, Senin (12/2/2019). Foto: Ayu/Ndn

Ciamis – Sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Polri, Kodim 0613 dan Polres Ciamis menggelar safety riding dan penyerahan SIM Umum dan SIM TNI di lapangan apel Kodim 0613 Ciamis, Senin (18/2/2019). Pada kegiatan ini diisi dengan pemaparan tata cara penggunaan kendaraan bermotor roda 2 dan simulasi tes pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio menuturkan saat ini pihaknya melihat tata cara penggunaan kendaraan yang benar.

“Dengan berkendara yang benar bisa menjaga keselamatan dan penertiban di lalu lintas,” ujarnya.

Menurutnya bagi yang belum berhak mendapatkan SIM, tidak boleh di berikan kendaraan, contohnya anak – anak.

“Mari kita bantu pihak kepolisian dalam penertiban berlalu lintas dengan tidak memberikan kendaraan kepada anak – anak kita yang masih belum cukup umur. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Ciamis yang telah membantu dalam pembentukan SIM kolektif,” katanya.

Sementara itu Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso mengapresiasi simulasi penggunaan kendaraan bermotor yang sudah terampil dan bagus.

“Dalam penggunaan kendaraan kita memerlukan SIM. Dengan adanya SIM akan membuat kita lebih tenang dalam berkendara,” ucapnya.

Pada kesempatan ini sejumlah anggota Kodim 0713 Ciamis menerima SIM umum yang terdiri dari anggota TNI sebanyak 50 orang, PNS TNI sebanyak 6 orang. Dan SIM TNI sebanyak 65 orang yang terdiri dari anggota TNI 62 orang dan PNS TNI sebanyak 3 orang.

Penyerahan SIM ini diserahkan langsung oleh Dandim 0613 bersama Kapolres Ciamis, dan disaksikan oleh Perwira Staf, Danramil Jajaran Kodim 0613/Cms, Dansub PM Ciamis, Dansub PM Kota Banjar, Kasat Lantas Polres Ciamis, Kanit Regident Polres Ciamis, anggota Kodim 0613/Cms dan anggota Polres Ciamis. (Ayu/NolduaNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here