Situs Ciungwanara Karangkamulyan Perlu Fasilitas Penunjang Wisata Baru

0
1 views

CIAMIS – Obyek wisata Situs Ciungwanara Karangkamulyan yang terletak di Desa Karangkamulyan Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis belum banyak diminati wisatawan. Pasalnya tidak adanya fasilitas penunjang wisata yang menarik pengunjung.

Kepala Desa Karangkamulyan Mochamad Abdul Haris mengungkapkan fasilitas penunjang wisata di Situs Obyek Wisata Ciungwanara Karangkamulyan memang dibutuhkan untuk menarik para pengunjung agar berwisata.

“Kalau ada fasilitas penunjang wisata seperti out bond, sanggar seni, pusat perpustakaan budaya dan sejarah serta taman bermain dan taman baca mungkin akan bisa menarik minat para pengunjung untuk datang ke Ciungwanara, ” ujarnya setelah ditemui di ruang kerjanya, Kamis (25/01/2018).

Lanjut dia, saat ini Obyek wisata Situs Ciungwanara hanya dijadikan tempat transit atau peristirahatan para pengendara mobil bus saja.

“Memang selalu ada Bus wisata yang masuk ke Ciungwanara, tetapi penumpang bus tersebut itu hanya beristrahat saja. Bukan untuk berwisata ke Ciungwanara,” ungkapnya.

Kenapa penumpang bus tersebut tidak ada yang ingin masuk dan berwisata ke Ciungwanara lanjut Haris, mungkin dikarenakan kurang menariknya fasilitas yang ada di Situs Ciungwanara jadi para penumpang tidak tertarik untuk masuk dan berwisata.

“Peran Dinas dan Pemerintah Daerah sangatlah dibutuhkan untuk bisa menata kembali Situs Ciungwanara ini, supaya nanti bisa meningkatkan PAD Kabupaten Ciamis dalam bidang Pariwisata,” ungkapnya

Haris berharap kepada Dinas terkait dan Pemerintah Kabupaten Ciamis agar bisa membangun fasilitas penunjang wisata di Situsciungwanara.

“Mudah-mudahan saja Pemerintah bisa mengerti akan keluh kesah di Situs Ciungwanara ini, ” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here