SMK Taruna Bangsa Gaungkan kreatifitas siswa lewat Hari Sumpah Pemuda

0
40 views

Ciamis – Gunameningkatkan jiwa kreativitas dan juga unggul dimana  merupakan makna dari peringatan sumpah pemuda. Para pelajar SMK Taruna Bangsa Kamis (30//10/2018) menggelar pentas keretifitas bulan bahasa.

Kepala sekolah SMK Taruna bangsa Ciamis agus Gusanto,S.Pd, ketika di mintai tanggapan oleh HR  selasa(30/10) mengatakan bahwa pentas keretifitas bulan bahasa ini dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, dimana pihaknya ingin semua pelajar di SMK Taruna Bangsa menjadi generasi yang kreatif, aktif, cerdas bahkan  melahirkan pemuda yang menginovasi yang lain dari potensinya.

Agus mengatakan pentas keretifitas bulan bahasa ini berangkat dari inisiatif siswa-siswi SMK Taruna Bangsa Ciamis yg di bantu oleh pihak dewan guru dimana tujuannya untuk menciptakan para pelajar aktif kratip dan unggul di berbagai bidang guna menciptakan persaingan yang sehat antar siswa serta menciptakan kebanggaan untuk sekolah, keluarga terdekatnya bhkan dirinya sendiri dalam pentas kerasi anatar siswa.

Agus berharap, pentas keretifitas bulan bahasamenjadi awal bagi para pelajar untuk terus semangat dalam menggali potensinnya dan terus menciptakan prestasi baik guna kehidupan kedepannya yang mana terutamanya belajar.

“Para pelajar sebagai pemuda-pemudi mesti menjadi penerus yang berguna bagi bangsa dan negara,” jelasnya.

Sementara itu ketua osis SMK Taruna Bangsa Jessica ayuningsih  membenarkan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk memrihkan hari sumpah pemuda tetapi juga untk meningkatkan dan menggali potensi yang ada di siswa siswa lainnya.

Jessica mengatakan bahwa kegiatan ini  di selenggaralan guna meningkatkan kreatif siswa yaitu lomba cipta puisi,cipta cerpen, dan rampak puisi  serta kegiatan hiburanya  seperti motor kontes dan joget komando yang mana sebagai bentuk peninggatan kemampuan siswa.

“Perlombaan ini sebagai ajang menyalurkan bakat dan kreatifitas semua siswa SMK Taruna Bangsa,” ungkapnya.

Kegiatan peringatan sumpah pemuda ini menjadi agenda tahunan siswa-siswi SMK Taruna Bangsa serta pihaknya juga ucapkan terimakasih pada para seponsor sepwrti telkomsel,adira, galeri sifa,tom counset. Serta media patner terkusus radar tasikmalaya, harapan rakyat,com, fokus jabar,noldua news,com yang ikut membantu terselenggaranya kegiatan kretifitas siswa taruna bangsa.

“Kita beri mereka wadah untuk mengembangkan bakatnya, lewat moment-moment bersejarah ini kita harap anak mampu maju dan berkarya,” katanya. ((Feri/nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here