SMKN 1 Ciamis Dikunjungi Tim TP UKS Propinsi

by

Ciamis – Menjelang penilaian sekolah sehat berkarakter SMK Negeri 1 Ciamis dikunjungi Tim Pembina UkS Propinsi Jawa Barat. Bersamaan dengan tim dari propinsi, hadir pula Kabag Kesra Setda Ciamis, Camat Ciamis dan sejumlah tamu undmgan lainnya.

Penilaian lomba sekolah sehat berkarakter ini akan diselenggarakan pada tanggal 30 Juli 2019. Berbagai persiapan pun dilakukan oleh sekolah yang telah banyak menuai prestasi.

Kepala SMKN 1 Ciamis Hj. Ika Karniati mengatakan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan berbagai penilaian diantaranya sekolah berkarakter sehat, Adiwiyata dan kabupaten sehat.

“Meskipun ada penilaian Adiwiyata dan Kabupaten Sehat tapi tetap saja fokusnya disini dan kami akan mempersiapkan dengan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Dikatakan Ika sekolah sehat berkarakter ini bertujuan untuk membentuk karakter anak tidak hanya dari segi kebersihan di lingkungan sekolah melainkan perilaku yang baik.

“Sekolah sehat berkarakter ini tidak hanya fokus ke kebersihan lingkungan sekolah saja melainkan lebih ke karakter semua civitas akademiknya yang jujur, religius dan ramah serta tetap mengutamakan 5S senyum, sapa, salam, sopan santun,” jelasnya.

Terkait persiapan penilaian Ika mengaku sudah hampir mencapai 95%. Tinggal melengkapi perlengkapan yang belum maksimal seperti kursi di kantin, menambah pojok baca dan merapihakan hal – hal yang belum sesuai.

“Saat ini gazebo didekat lapangan olahraga, pojok baca juga lengkap meskipun dengan silang layang penyediaan bukunya dari perpustakaan daerah yang dipinjamkan ke sekolah,” imbuhnya.

Ika menuturkan walaupun optimis juara namun pihaknya lebih fokus ke pembentukan karakter siswa dan semua civitas akademika yang punya integritas tinggi terhadap lingkungan.

“Dengan fasilitas yang lengkap semisal ruang terbuka hijau membantu kelancaran dalan proses PBM dan juga menunjang program literasi,” paparnya.

Ika berharap sekolahnya menjadi juara sehingga bisa membawa nama baik Jawa Barat khususnya Kabupaten Ciamis.

“SMKN 1 Ciamis satu – satunya sekolah jenjang SMK yang menjadi wakil dari Jawa Barat. Dengan persiapan yang optimal kami berharap meraih juara agar bisa mengharumkan tidak hanya nama baik Ciamis melainkan Jawa Barat juga,” pungkasnya. (Ayu/Nolduanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.