SMKN 2 Ciamis Kembali Terima 6 Siswa ADEM

by

Ciamis – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Ciamis kembali menerima siswa Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Pada tahun ajaran baru sekolah yang beralamat di Jalan Sadananya ini menerima 6 orang siswa yang berasal dari Papua dan Papua Barat.

Kepala SMKN 2 Ciamis, Asep Agus mengatakan pihaknya sudah menerima siswa ADEM ini sejak angkatan pertama beberapa tahun lalu.

“Untuk angkatan pertama saat ini sudah akan menyelesaikan kuliahnya, dan sampai sekarang sudah angkatan ke tujuh,” ujar Asep.

Dikatakan Asep keenam siswa ADEM angkatan ke tujuh ini akan menuntut ilmu dengan mengambil spesifikasi program Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO).

“Dari enam orang ini dua diantaranya mengambil program TKJ dan sisanya empat orang di program keahlian TKRO,” imbuhnya.

Asep berharap siswa ADEM ini bisa menimba ilmu dengan baik, mempelajari apa yang belum diketahuinya dan mampu beradaptasi dengan teman – temannya dari berbagai daerah.

“Mudah – mudahan apa yang mereka pelajari disini bermanfaat untuk bekal hidupnya kelak di kemudian hari,” jelasnya.

Sementara itu guru Bimbingan Konseling sekaligus pembimbing siswa ADEM Iis Tresna menuturkan sampai angkatan ke tujuh ini sedikitnya 20 siswa dari Papua dan Papua Barat menuntut ilmu di SMKN 2 Ciamis.

“Angkatan ketujuh ini paling banyak sampai enam orang siswa, sebelumnya hanya mencapai empat orang, bahkan angkatan pertama hanya satu siswa yang bertahan,” ucapnya.

Keenam siswa tersebut antara lain Anton Iba, Eson Yikwa, Herman I S Marani, Jebu Wogoipa, Liberth Y Wopari, Roigen Rochelio Sarwa. (Ayu/Nolduanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.