SMP N 1 Ciamis Meraih 3 Mendali Emas Dan 1 Perak Dalam Kejuaraan Lomba Mapel Ujian Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat

CIAMIS-SMP N 1 Ciamis Berhasil membawa prestasi di tingkat Provinsi Jawa Barat dalam Kejuaraan lomba Mata Pelajaran (Mapel) Ujian Nasional, yang diadakan oleh Forum Komunikasi Sekolah Rujukan Provinsi Jawa Barat dan diselenggarakan di SMP N 2 Depok, Selasa (21/11/2017).

Wakil Kepala Sekolah SMP N 1 Ciamis Yaya Zakaria S.pd M.pd mengatakan kejuaraan lomba mata pelajaran ujian nasional ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi SMP N 1 Ciamis, karena dalam 4 mata pelajaran yang di lombakan 3 diantaranya berhasil meraih mendali emas dan 1 perak.

“Mungkin dengan adanya kegiatan lomba ini SMP N 1 Ciamis menjadi SMP Pavorit di Jawa Barat,” ujarnya.

Tambah dia, Siswa/Siswi yang telah mengikuti lomba mapel Ujian Nasional itu, terlebih dahulu di seleksi di sekolah. Setelah mengikuti tahapan seleksi ada 4 Siswa/Siswi yang lolos dan Lomba mata pelajaran ujian nasional itu di ikuti kelas IX.

“Lomba mata pelajaran ujian nasional di ikuti sebanyak 27 Sekolah Di Jawa Barat, setiap Kabupaten mengirimkan 1 sekolah. SMP N 1 Ciamis mewakili Kabupaten Ciamis, dan alhamdulilah kami bisa membawa hasil yang baik dan tentunya prestasi dengan 3 emas dan 1 perak,” ungkapnya.

Siswa/Siswi SMP N 1 Ciamis yang berhasil meraih mendali emas dan perak dalam Kejuaraan Lomba Mata Pelajaran Ujian Nasional Tingakat Provinsi Jawa Barat yakni Rexy Andri Haryanto dalam bidang mata pelajaran Bahasa Indonesia (Mendali Emas), Raisa Aqilatun Nafisa dalam bidang mata pelajaran IPA (Mendali Emas), Mita Putri Sindiawati dalam bidang mata pelajaran Matematika (Mendali Emas), Faisha Nurqisthi dalam bidang mata pelajaran Bahasa Inggris (Mendali Perak). (Ferry/Nolduanews.com)