Surat Suara Pilkada Jawa Barat Dan Ciamis Mulai Disortir

0
1 views

CIAMIS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis telah menyiapkan 300 orang petugas untuk penyortiran dan pelipatan surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis.

“Hari ini Kami telah mulai penyortiran dan pelipatan surat suara dan kami telah merekrut 300 orang petugas penyortiran dan pelipatan surat suara Pilkada Jawa Barat dan Pilkada Kabupaten Ciamis,” ujar salah satu Komisioner KPU Ciamis Taufik Iskandar SH, Setelah ditemui di tempat Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara, Kamis (24/5/2018).

Taufik mengatakan, dari 300 orang petugas di bagi 30 kelompok dan masing-masing kelompok dibagi 10 orang petugas. Sementara untuk tempat penyortiran dan pelipatan surat suara diselenggarakan di Gedung Kantor Pepabri Kabupaten Ciamis.

“Untuk tempat penyortiran dan pelipatan surat suara kami menggunakan Gedung Kantor Pepabri Ciamis, dan untuk pelaksanaanya selama 2 minggu,” katanya.

Taufik mengungkapkan, untuk hari ini sampai nanti hari selasa 29 Mei 2018, KPU Ciamis masih melaksanakan penyortiran dan pelipatan surat suara untuk pemilihan Pilkada Jawa Barat. Sementara untuk pelipatan dan penyortiran surat suara Pilkada Ciamis pada hari Rabu 30 Mei 2018 setelah beres melipat surat suara Pilkada Jawa Barat.

“Kalau kerusakan surat suara untuk hari ini dalam surat suara Pemilihan Pilkada Jawa Barat, Kami menemukan sekitar kurang dari seratus surat suara. Dan kerusakannya berupa sobek, fotonya ngeblur, serta banyaknya tinta yang membuat foto paslon tidak jelas,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews.com)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here