Tandang ke PSS Sleman, PSGC Targetkan Curi Point

PSGC Ciamis melakoni latihan trakhir sebelum bertolak ke Sleman. (foto:Rey/NDNews)

CIAMIS-Tim PSGC Ciamis menargetkan bisa mencuri point pada pertandingan away dengan PSS Sleman yang dijadwalkan pada Sabtu 8 Juli 2017 di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Manager PSGC Ciamis H. Herdiat menuturkan PSS Sleman tim besar yang tidak bisa dipandang sebelah mata, jadi bisa nahan seri saja sudah bagus bagi PSGC.

“Suporter disana pasti banyak tapi mudah – mudahan pemain kami tidak nervous dan bisa bermain normal. Target disetiap away tidak kehilangan point,” ujarnya.

Sementara itu laga ini merupakan ujian pertama bagi Coach Lukas Tumbuan setelah menggantikan posisi Carlos De Mello. Ditangan mantan pelatih PON Jawa Barat, Manajemen berharap banyak membawa PSGC Ciamis lolos ke babak selanjutnya.

“Kami akan bawa 18 pemain, semua siap diturunkan, sudah cukup karena yang main itu sama cadangan 14 pemain. Target dapat poin,” kata Pelatih PSGC Ciamis Lukas Tumbuan di latihan terakhir di Stadion Galuh sebelum bertolak ke Sleman, Rabu (5/7/2017).

Lukas menilai PSS Sleman merupakan tim kuat. Selain mantan tim jebolan ISL, PSS juga dihuni para pemain andal. Sebut saja pemain depan Rosi dan Rizki. Di posisi gelandang, Dirga Lasut dan Busari. Hampir semua pemain harus diwaspadai.

“Ini pertandingan pertama menangani PSGC, tetapi setiap saya menangani tim saat bertanding itu merupakan ujian,” jelasnya.

Untuk formasi, Lukas lebih memilih menentukan sehari sebelum pertandingan berlangsung, sekaligus melihat kondisi terakhir para pemain. Namun, Lukas menginstruksikan pemain bisa lebih menyerang dan siap bertahan saat diserang.

“Semua pemain memiliki kesempatan sama untuk mencetak gol, jangan sampai disia-siakan dan harus bisa memanfaatkan peluang yang ada,” katanya. (Rey/NolduaNews.com)