Tanggapi Aksi HMI, ini Kata Dirut PDAM Ciamis

0
1 views

CIAMIS – Terkait Aksi unjuk rasa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis yang menolak kenaikan tarif  14 sampai 22 Persen dan tuntutan dilakukannya audit independen. Direktur PDAM. Tirta Galuh Ciamis, Cece Hidayat menyatakan, kenaikan tarif yang dilakukannya sudah sesuai aturan.

“Sebetulnya kenaikan tarif ini bisa dilakukan setiap 2 tahun sekali, dan ini sudah sesuai peraturan,” kata Cece dihadapan ratusan mahasiswa HMI, Kamis (13/9) di Halaman Kantor PDAM Ciamis.

Cece membenarkan, pihaknya mendapat keuntungan sebesar Rp. 300 juta per tahun. Cece mengaku, itu karena ada beberapa faktor. Dan pihaknya hanya ingin lebih meningkatkan pelayanan kepada ribuan para pelanggan.

“Rekan-rekan juga harus tau dengan pendapatan PDAM setiap tahunya, dan ini bisa dipertanggungjawabkan, bahkan sudah diaudit setiap tahunnya,” ucapnya.

Sementara soal kerugian PDAM sebesar RP. 1.3 Milyar karena ada tunggakan 2000 pelanggan, Cece menyatakan pemberitaan tersebut tidak benar

“Hal tersebut tidak benar, dan itu bukan kerugian. Karena, ada ribuan pelanggan kami yang belum membayar jadi sekali lagi itu tidak benar dan bukan suatu tunggakan,” paparnya.

(Ferry/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here