Tidak Kantongi Izin, Satpol PP Segel Rental PS

Satpol PP Ciamis segel rental PS karena tidak mengantongi izin. (foto:Rey/NDNews)

CIAMIS-Tidak mengantongi izin HO atau izin gangguan dan maraknya laporan dari masyarakat sekitar karena keberadaannya mengganggu akhirnya rental permainan konsol game play station (PS) ‘Game 55’ yang berada di Jalan HOS Cokroaminoto Ciamis disegel oleh Satpol PP, Jumat siang (28/4).

Penyegelan ini karena rental PS melanggar beberapa perda. Pertama perda nomor 20 tahun 2000 tentang izin HO, dimana rental PS tersebut tidak memiliki izin HO atau izin gangguan dan melanggar Perda nomor 10 tahun 2002 tentang K3 pasalnya menggunakan trotoar untuk tempat parkir pelanggan.

“Penyegelan rental Play Station ini pertama dilakukan, karena sudah beberapa kali diperingati tetapi tetap saja membandel,  jam operasionalnya keterlaluan,” kata Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Ciamis Bandi Subroto.
atau Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Ciamis.

Penyegelan rental PS ini karena adanya laporan dari masyarakat yang merasa terganggu dengan beroperasinya rental tersebut yang jam operasionalnya sampai 24 jam.

Menurut Bandi, penyegelan tersebut sifatnya sementara. Satpol PP memberikan kesempatan kepada pemilik rental untuk menempuh perizinan yang ada, terutama izin HO. Setelah perizinan ditempuh rental bisa beroperasi kembali.

Lebih jauh, Bandi menjelaskan ada beberapa rental PS di Kabupaten Ciamis yang masih melanggar jam operasional. Hanya saja beberapa rental mematuhi aturan setelah diberikan peringatan.

Sedangkan Kasi Pengendalian dan Operasi Yudi Brata mengatakan selain melakukan penyegelan juga melakukan operasi para pelajar yang membolos di rental PS.

Yudi mengimbau kepada pemilik rental sebaiknya tidak mengizinkan pelajar untuk bermain PS di jam pelajaran berlangsung, kecuali jam pulang sekolah dan libur.

“Untuk pelajar yang terkena rajia kita kembalikan ke sekolah setelah diberi pembinaan terlebih dahulu,” pungkasnya. (Rey/NDNews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here