Tim Anjar Asmara, Kawan AA Bantu Anak Putus Sekolah

Kawan AA memberikan bantuan kepada anak putus sekolah. (Foto:Rey/NDNews)

CIAMIS-Kawan AA, yang merupakan tim dari Bakal Calon Bupati Ciamis, Anjar Asmara (AA) memberikan sumbangan kesehatan bagi anak yang putus sekolah.

Hal itu dilakukan sebagai pelaksanaan dari program sosial dan kemanusiaan yang sudah disusun oleh Kawan AA. Kegiatan sosial rutin dilakukan untuk membantu mengatasi permasalahan kemiskinan di masyarakat.

Seorang yang sudah mendapatkan bantuan dari Kawan AA adalah Ade Anwar (14). Ade mengalami sakit liver cukup parah sejak 14 bulan lalu. Sampai saat ini sakitnya tidak kunjung sembuh hingga Ade putus sekolah.

“Kami merasa iba. Ade adalah pemuda yang seharusnya dapat sehat dan sekolah bersama kawan sebayanya. Tapi malah tertidur sakit. Makanya kita tolong dia supaya dapat berobat kembali hingga sembuh,” terang seorang Kawan AA, Ayu Yuliana,  saat berkunjung ke rumah Ade Anwar di Dusun Bojongmengger RT 3 RW 1, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, Senin (17/4/2017).

Ia menjelaskan, Ade tidak dapat berobat sejak empat bulan yang lalu karena belum melunasi pembayaran  BPJS. Kawan AA datang menolong, melunasi hutang BPJS yang ditunggak oleh Ade dan keluarga.

“Ade ini tidak bisa berobat lagi sejak empat bulan lalu karena BPJS nya non aktif akibat tidak dibayar. Kami memberikan sedikit bantuan supaya kembali lagi berobat sampai sembuh,” kata Ayu.

Ayu juga mengatakan, akan membantu Ade Anwar supaya dapat melanjutkan sekolahnya di jenjang SMA. Dulu Ade Anwar terpaksa berhenti sekolah karena harus menjalani perawatan. Tapi sampai saat ini sakitnya belum kunjung sembuh.

“Dia itu kelas 1 SMK di Banjar, karena sakitnya lama, sehingga keluar dari sekolahnya. Inshaallah kami akan membantunya untuk melanjutkan sekolah di SMK atau Paket C,” terang Ayu.

Sementara Yati Maryati, ibu dari Ade Anwar merasa tenang melihat harapan anaknya untuk berobat kembali terbuka. Dia akan membawa anaknya ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Ciamis kembali sampai sembuh.

“Alhamdulillah, syukur kepada Allah. Ternyata masih ada tim Kawan AA yang bisa menolong kami untuk berobat,” pungkasnya. (Rey/ND news.com)