Tim Guru Putri MTs Al-Fadliliyah Raih Juara Bola Volly

0
1 views

CIAMIS – Tim Bola Volly Putri Guru MTs Al-Fadliliyah Darussalam Ciamis, meraih juara pertama dalam Lomba Bola Volly Ibu Pengasuh Darussalam Cup, setelah mengalahkan tim Putri Guru MI Al-Fadliliyah Darussalam dengan sekor 3-1, Senin (20/8).

Lomba Bola Volly Ibu Pengasuh Darussalam Cup ini, dilaksanakan selama dua pekan setelah kegiatan pembelajaran berakhir. Lomba Volly ini juga digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke 73.

Kegiatan ini diikuti oleh Para Guru dari tingkat RA, MTs, SMA Plus, MAN dan IAID Ciamis. Selain dari guru di tingkat sekolah, juga ikut serta tim pengamanan (Security), pembimbing serta keluarga Pimpinan Pesantren.

Jalanya pertandingan di babak pertama, tim putri guru MTs Al-Fadliliyah Darussalam langsung mengebrak tim putri MI Al-Fadliliyah Darussalam. Kesalahan-kesalahan dari MI Al-Fadliliyah dimanfaatkan oleh Arni Munawwaroh dan rekannya untuk berupaya meraih poin yang lebih mudah.

Perjuangan Tim guru Mts Al-Fadliliyah akhirnya membuahkan hasil dengan meraih dua set kemenangan sekaligus. Namun di set ketiga tim Mts banyak kesalahan, kesalahan dari tim Mts tidak di sia-siakan oleh tim MI, sehingga tim MI lebih mudah memenangkan set ketiga.

Tidak mau kehilangan muka untuk set keempat, official dari tim grup MTs, Endang Towil mencoba untuk memberikan strategi dan arahan kepada tim guru MTs, arahan dan strategi ini dijalankan oleh para pemain.

Begitu juga dari MI Al-fadliliyah berupaya untuk mencoba mengejar angka dengan motivasi yang lebih, karena ingin memenangkan pertandingan yang telah mendapatkan kekalahan dua set, agar bisa menyamakan skor.

Kejar mengejar angka pun terjadi, sampai pada akhirnya terjadi kesamaan angka di sckor dua puluh empat (Jus). Ketegangan terlihat dari pemain dan suporter dari kedua belah pihak.

Beberapa suporter dari kedua belah pihak seakan meninggi detak jantungnya beberapa saat sewaktu bola bolak-balik di wilayah MI dan juga ke MTs.

Memanfaatkan kelengahan dari grup MI, Iceu Sakinah dan kawannya, berupaya mengecohkan bola ke arah kanan pertahanan grup MI. Dengan penempatan bola yang pas dan kelengahan grup MI, bola tidak dapat diterima dengan baik dan skorpun berubah menjadi 26-28 dengan kemenangan dari Grup MTs Al-Fadliliyah.

Salah satu pemain dari tim guru MTs Al-Fadliliyah N. Keneng Qoriah sangat senang atas kemenanganya dengan mengalahkan tim guru MI.

“Saya beserta rekan-rekan merasa senang atas kemenangan ini, pertandingan yang sangat menguras tenaga dan emosi. Bagaimana tidak di set ketiga kami kalah dan set keempat sempat jus, kalau saja sampai kalah maka terjadi lima set pertandingan. Tapi alhamdulilah kami dapat memenangkan di set ke empat dan sekaligus kami mendapat juara satu,” ungkapnya.

Menurutnya, perolehan juara ini akan di persembahkan untuk lembaga MTs Al-Fadliliyah agar jadi satu kebanggaan atas raihan juara ini. “Kedepanya kami harus lebih giat lagi berlatih agar bisa mempertahankan kejuaraan ini,” ucapnya.

Sementara itu, wakil Kepala MTs Al-Fadliliyah, Dr. Hj. Chusna Arifah mengatakan, bahwa kemenangan ini adalah bentuk motivasi bagi guru MTs dalam bidang olah raga Bola Volly.

“Semoga motivasi dari kemenangan ini menjadi jalan untuk lebih baik kedepanya, Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kejuaraan bola voli ini. Sekali lagi ini kemenangan menjadi motivasi untuk semuanya, guru, siswa dan orang-orang yang terlibat di dalamnya,” katanya.

Sementara untuk pertandingan Bola Volly tim guru putra, dimenangkan oleh tim MI Al-Fadliliyah sebagai juara pertama dan juara kedua diraih oleh tim MAN Darussalam Ciamis. (Ferry/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here