Tingkatkan Keterampilan Agama Islam, 783 Peserta SD Ikuti Lomba Pentas PAI Tingkat Kabupaten Ciamis

0
117 views
Simbolis pemasangan id card kepada peserta Lomba Pentas PAI Se-Kabupaten Ciamis, Kamis (28/2/2019). Foto: Ferry/Ndn

CIAMIS – Sebanyak 783 pelajar Sekolah Dasar (SD) dari 27 Kecamatan di Kabupaten Ciamis, ikuti Lomba Pentas PAI Tingkat Kabupaten Ciamis, Kamis (28/2) di SD Negeri 1 Cijeungjing, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Lomba Pentas PAI ini bertujuan untuk meningkatkan Keterampilan, kecerdasan dan Prestasi Siswa dalam Bidang Pendidikan Agama Islam.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Ojo mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan agama Islam, menumbuhkan ajaran agama Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Pembukaan Lomba Pentas PAI se-Kabupaten Ciamis, Kamis (28/2/2019). Foto: Ferry/Ndn

“Jumlah peserta sebanyak 783 orang, yang terdiri dari mata lomba, Lomba Cerdas Cermat sebanyak 81 orang, Pildacil sebanyak 54 orang, Musabaqoh Witil Quran sebanyak 54 orang, Qosidah Rebana sebanyak 405 orang, Keserasian bacaan solat sebanyak 81 orang, Kaligrafi 54 orang, dan MTQ 54 orang,” katanya.

Ojo menambahkan, bagi peserta yang berhasil juara 1 di setiap mata lombanya, akan menjadi perwakilan Kabupaten Ciamis dalam Pentas PAI tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Nanti yang juara 1 akan jadi wakil Ciamis untuk ikut lomba Pentas PAI tingkat Provinsi Jabar, yang akan di berlangsung pada tanggal 29 April 2019 di Kabupaten Sumedang, dan juga akan dilanjutkan di Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Makasar bulan Juni 2019,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Drs. H. Wawan S Ariefin mengatakan, pihaknya menitipkan kepada Panitia dan Dewan Juri untuk memilih yang terbaik, jangan sampai mengorbankan anak-anak yang harusnya jadi Juara malah tidak juara.

“Jangan sampai terjadi hal-hal yang demikian karena sangat merugikan anak yang berprestasi. Pentas PAI ini adalah sebagian kecil dari pada kegiatan keagamaan di SD, yang lebih utama ini adalah masalah ahlak dan adab, adab seorang siswa ke siswa lagi, adab siswa ke guru, adab siswa ke orang tua, itulah yang harus disikapi dan diberikan kepada anak-anak kita di sekolah,” pungkasnya. Ferry/Nolduanews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here