Tingkatkan Kompetensi, 40 Guru PAI di Ciamis Ikuti Bimtek PKB

by -7 views

CIAMIS – Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) PAI Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ciamis menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi Guru PAI SD dan SMP bidang Pedagogik 3 (Penilaian Pembelajaran), Kamis (3/10/2019) di Hotel Tyara Plaza.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Kemenag Kabupaten Ciamis, Drs. H. Agus Abdul Kholik, MM sekaligus memberikan materi tentang kebijakan teknis yang berkaitan dengan PKB.

Agus berharap, dengan diadakannya Bimtek PKB ini bisa menciptakan iklim PAI yang lebih maju dan kompetetif. Maka dari itu para peserta harus bisa benar-benar mengikuti dan memahami Bimtek ini.

“Saya harapkan, kegiatan ini bisa di pahami dan di implementasikan di kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah masing-masing,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pokjawas PAI Kabupaten Ciamis, Drs. Enceng Ruslin menjelaskan, kegiatan bimtek ini diikuti sebanyak 40 peserta terdiri dari guru PAI SD dan SMP. Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi para guru PAI di bidang Padagogik (Penilaian Pembelajaran).

“Kegiatan ini diharapkan menghasilkan nilai positif sekaligus bisa merealisasikan dalam KBM mapel PAI di sekolah,” jelasnya.

Sedangkan untuk pemateri, lanjut dia, dalam kegiatan bimtek kali ini langsung oleh Kanwil Kankemenag Jawa Barat dan juga dari Kemenag Kabupaten Ciamis.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 hari saja, mudah-mudahan untuk kedepannya pembelajaran bimtek ini terus berlanjut dan bagi guru PAI yang saat ini belum bisa mengikutinya, insya alloh kedepan bisa ikut serta,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.