Tingkatkan Kompetensi, Guru Paud Dihimbau ikuti Seminar dan Diklat

0
23 views

CIAMIS – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan Seminar Sehari Peningkatan Kompetensi PTK Paud, di Gedung Golkar Ciamis, Rabu (14/11).

Kegiatan tersebut mengusung tema Pembelajaran Paud Aktif Kreatif dan Menyenangkan Melalui Bermain dan Bernyanyi dan Gerak Lagu Paud. Dalam kegiatan ini juga mendatangkan Pemateri Drs. Sinung Widodo selaku Komponis lagu anak paud dan praktisi paud.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Drs. H. Wawan Arief yang diwakili oleh Kasi Kurikulum Bidang Paud H. Dedi Kusmana menjelaskan, jadi gini ada satu program dari khusus pemateri Drs. Sinung, program kerja cabang melalui satu wadah yakni Himpaudi tentang ilmu pendidikan usia dini.

“Kami dari Dinas Pendidikan memberikan sepenuhnya kepada organisasi Himpaudi untuk mengelola segala sesuatunya dalam rangka persiapan tersebut,” jelasnya.

Dedi Unay sapaan akrabnya menambahkan, dalam rangka peningkatan kreatifitas tersebut jadi diharapkan pengelola di lembaga paud itu dapat lebih meningkatkan. Karena, di zaman saat ini sekolah akan mendapatkan berbagai perintah jika dapat akreditasi dan sebagainya itu sekarang dunia pendidikan mulai dari pendidikan non formal dan formal.

“Melalui kegiatan ini mudah-mudahan Himpaudi lebih meningkatkan kompetensi bagi guru-gurunya,” paparnya.

Dedi berharap, mengawali melalui workshop dan seminar apapun diklat dan sebagainya, melangkah menambah selangkah-selangkah dalam arti kata ilmu menambah sedikit-sedikit. Kedepanya mudah-mudahan dengan rasa tanggung jawab pengelola paud bisa mengikuti pendidikan sesuai dengan persyaratan.

“Ilmu pendidikan paud itu susah, lembaga pendidikan paud di Kabupaten jarang, sedangkan kebutuhanya banyak. Makanya kreatifitas pengelola paud apabila ada kegiatan workshop dan seminar seperti ini harus diikuti siapa tahu kalau sudah mengikuti bisa lebih meningkatkan kreatifitas dan kompetensinya,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here