Tingkatkan Mutu Pendidik, IGTKI Ciamis Gelar Diklat Berjenjang Tingkat Dasar

0
3 views

CIAMIS – Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Ciamis, menggelar kegiatan Diklat Guru Pendamping Muda (Diklat Berjenjang Tingkat Dasar) kerjasama dengan GTK PAUDNI Kemendiknas RI. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Diklat BKPSDM Kabupaten Ciamis, Senin (13/8/2018).

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Ida Nurhaida Supriatna mengatakan, kegiatan ini di ikuti sekitar 80 peserta yang terdiri dari Guru Paud Formal 20 orang dan Paud Non Formal 60 dalam wilayah Kabupaten Ciamis.

“Tujuan kegiatan ini untuk membantu para guru paud yang belum S1, karena memang guru paud itu harus memiliki dasar mendidik. Pelatihan ini adalah bagian dari upaya mempersiapkan mutu pendidik PAUD agar output pendidikan Paud semakin. berkualitas” ujarnya.

Ida menyampaikan, kegiatan Diklat Dasar ini dilaksanakan selama 5 hari dari mulai hari Senin sampai Sabtu (13-18/8/2018). Untuk materi sendiri sebanyak 10 materi, pematerinya juga di ambil dari tim IGTKI Kabupaten Kuningan.

“Kenapa kita ambil pemateri dari IGTKI Kuningan, karena pemateri itu tidak sembarangan, jadi harus mempunyai sertifikat yang sudah legal untuk menyampaikan materi ini,” ungkapnya.

Ida berharap kepada para peserta, dengan adanya kegiatan Diklat Dasar ini agar bisa meningkatkan proses mendidik anak kearah yang lebih baik.

“Yang kami harapkan, melalui kegiatan pelatihan ini. Para guru bisa mendidik anak-anak dengan benar, dan meningkatkan kualitas dalam mendidik anak sesuai koridor dan kurikulum yang berlaku,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here