Tita dan Iin Juarai Lomba Dangdut Hari Guru se Kabupaten Tasikmalaya

TASIKMALAYA – Rangkaian Hari Guru Nasional Tahun 2014 (HGN), dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia ke-69 (HUT PGRI) yang diperingati setiap tanggal 25 Nopember di kabupaten Tasikmalaya menggelar berbagai kegiatan, diantaranya lomba menyanyi dangdut yang pesertanya para guru se Kabupaten Tasikmalaya. Lomba kemampuan olah vokal para guru ini mengantarkan Tita Maria, Guru SDN 1 Cisayong dan Iin Solihin, guru SDN  Cigorowong menjadi juara pertama.

Lomba menyanyi dangdut dengan peserta duet ini diikuti perwakilan dari 39 kecamatan. Judul lagu yang disyaratkan panitia sebanyak 5 judul. yakni, Arjun, Yang Tersayang, Dasi dan Gincu, Bunga Surga dan Pantun Cinta. Peserta diharuskan memilih salah satu dari kelima judul tersebut.

Arjun, lagu yang dipopulerkan oleh Yus Yunus dan  Iis dahlia ini ahirnya menghantarkan Tita dan Iin, wakil kecamatan Cisayong  menjuarai lomba dangdut tersebut. “Ini prestasi pertama sejak wakil guru kecamatan Cisayong mengikuti lomba. Sebelumnya kami hanya mempu meraih peringkat harapan dua” ujar Iin.

Ditambahkan Tita, walaupun baru pertama kali mengikuti lomba, namun dirinya bersyukur telah berhasil menyumbangkan prestasi bagi warga guru, khususnya di kecamatan Cisayong. “Walaupun sifatnya hanya hiburan, tetapi nilai prestasinya juga patut mendapat penghargaan, mengingat lagu dangdut bukan hanya milik kaum artis” ungkapnya.

Rangkaian Hari Guru Nasional Tahun 2014 (HGN), dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia ke-69 (HUT PGRI) di kabupaten Tasikmalaya menggelar berbagai lomba, selain seni dangdut ada juga lomba seni pupuh. Kegiatan lainnya melombakan berbagai kegiatan olah raga, diantaranya sepak bola, volley Ball, Bulu Tangkis, catur dan lainnya. (01/NDNews)