Tumbuh Kembangkan Prestasi, Siswa SMA N 1 Ciamis Gelar Demo Ekstra Kulikuler

by
Salah satu kegiatan ekstra Kurikuler siswa SMA N 1 Ciamis di Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Ciamis . (foto:Ferry/NDNews)

CIAMIS – Dalam rangka menumbuh kembangkan prestasi siswa, SMA N 1 Ciamis menggelar demo ekstra kulikuler bagi peserta didik baru tahun ajaran 2017/2018. Di Aula SMA N 1 Ciamis, Rabu (19/07/2017).

Wakil Kepala Sekolah SMA N 1 Ciamis Drs Sopyan Iskandar MPd mengatakan ekstra kulikuler (Eskul) sangat dianjurkan untuk para siswa SMA N 1 Ciamis. Karena melalui eskul sekolah bisa mengembangkan minat para siswa dan menumbuhkan pengetahuan yang luas.

“Karena kalau di kelas hanya pengetahuan mengenai konsep-konsep saja. Jadi kalau pengembangan diri (siswa) itu dari ekstra kulikuler,” ujarnya.

Lanjut dia, ekstra kulikuler juga bisa lebih dekat dan menyatu dengan masyarakat, diharapkan siswa yang telah mengikuti ekstra kulikuler setelah lulus dari sekolah bisa membentuk suatu organisasi yang baik.

“Untuk Ekstra kulikuler yang ada di SMAN 1 Ciamis itu kurang lebih ada 20 eskul diantaranya  sepak bola, karate, taekwondo, pecinta alam, seni musik dan kepramukaan. Untuk kepramukaan itu diwajibkan bagi para siswa mengikutinya,” tuturnya.

Ditambahkan Sopyan, Ekstra kulikuler yang paling diminati oleh para siswa SMAN 1 Ciamis diantaranya Sepak Bola, Taekwondo, Karate, pecinta alam, seni musik dan kepramukaan. (Ferry/Nolduanews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.