Turnamen Hockey Bupati Cup di Ciamis Banyak Diikuti Tim Berprestasi

by -4 views

CIAMIS – Sebanyak 14 tim dari 9 Kabupaten/Kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah ikuti Turnamen Hockey Bupati Cup, Jumat (13/9/2019) di Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Kabupaten Ciamis. Turnamen ini juga sekaligus sebagai ajang promosi olahraga hockey Ciamis di kancah regional maupun nasional.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari terhitung mulai dari tanggal 13 sampai dengan 15 September 2019. Sedangkan untuk Kabupaten/Kota yang ikut serta dalam pertandingan Bupati Cup Hockey ini yakni, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Garut, Kota/Kabupaten Bandung, Kebumen, Gersik, Tanggerang dan Bekasi.

14 tim dari Kabupaten/Kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah ini dibagi menjadi 2 kelompok, yakni usia 14 tahun ada 8 tim sedangkan usia 18 tahun ada 16 tim.

Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM mengatakan, Hockey adalah salah satu cabang olahraga di Ciamis yang belum populer, belum dikenal masyarakat. Namun demikian, pihaknya merasa bangga dan salut kepada atlet-atlet, pengurus dan pelatih hockey meskipun dalam keaadaan seadanya tapi atlet Ciamis bisa berprestasi bisa menjadi duta Ciamis baik di tingkat regional maupun nasional.

“Ada 4 atlet hockey kita yang ikut tim Jabar dan 1 atlet ada yang ikut di tim nasional, itu suatu kebanggan tersendiri bagi Ciamis. Mudah-mudahan kedepan kita akan fokus, kita akan memperhatikan agar bisa lebih baik lagi,” katanya.

Untuk target Porprov 2022, Herdiat mengaku harus optimis dalam target masuk 10 besar dalam Porprov 2022 di Tasikmalaya. Jadi nanti akan disiapkan sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Ciamis.

“Olahraga itu bukanlah hal yang instan, harus terencana, tersetruktur dan terprogram untuk meraih prestasi. Jadi gak bisa instan, makanya harus ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.