Unigal Bekali Calon Guru Agar Bermutu

by -48 views

CIAMIS – “Melalui Literasi kita Wujudkan Calon Guru Bahasa Indonesia Yang Bermutu” demikian tema kuliah umum yang di gelar oleh Prodi Bahasa Indonesia Universitas Galuh Ciamis Rabu (26/06)

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 120 orang Mahasiswa Bahasa Indonesia Dan di hadiri oleh Dekan FKIP Dr.Dadi M.Si, Ketua Prodi Bahasa Indonesia Sri Mulyani,Dra,M.Pd, sekretaris Prodi Bahasa Indonesia Dr.Nia Rohayati, M.Pd ,narasumber Rossy Nurhayati S.Pd.l dan dosen-dosen Bahasa Indonesia lainnya.

Ketua Prodi bahasa indonesia Sri mulyani menyampaikan dengan literasi kita semua bisa menambah wawasan terutama seorang guru yang notabene sebagai media penyampaian ilmu pengetahuan dalam pembelajaran sehingga seorang guru harus memiliki wawasan yang lebih supaya dapat memperkuat kepercayaan diri ketika menjadi seorang pendidik terutama guru bahasa indonesia.

“Kita sebagai calon guru bahasa indonesia harus memperiapkan diri sejak dini tentang kualitas yang harus di miliki seorang guru. Guru harus memiliki kemampuan yang baik dan guru juga harus profesional”,ujarnya.

Sri mengatakan narasumber yang diundang yaitu Rossy Nurhayati,S.Pd.I merupakan seorang praktisi di bidang literasi yang juga merupakan duta baca kab.Ciamis dan Ketua Forum Taman baca kab.Ciamis.

“Kami mengundang narasumber sesuai bidang nya yaitu literasi yang dapat memberikan materi materi mengenai literasi itu sendiri”,ujarnya.

Sri juga menatakan bahwa harapannya dikemudian hari para mahasiswa Bahasa Indonesia dapat menjadi guru yang baik bila sudah menjadi menjadi alumni.

“Saya sangat berharap dengan diadakan nya acara kuliah umum seperti ini,alumni dari Prodi Bahasa Indonesia dapat menjadi calon guru yang mempunyai kemampuan yang baik bila sudah keluar dari sini”, pungkasnya.

Dekan FKIP UNIGAL Dadi mengatakan bahwa acara kuliah umum seperti ini sangat positip diadakan di lingkungan FKIP sebagai calon guru di masa yang akan datang.

Acara positif seperti ini harus sering di adakan di lingkungan kita yang akan mengemban profesi seorang guru. Tidak hanya Prodi Bahasa Indonesia saja tapi mudah mudahan Prodi lainpun mengikuti langkah seperti ini”,katanya. (Befi/nolduanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.