Wabup Yana : Potensi Zakat di Ciamis Sangat Besar 

by -46 views

CIAMIS : Zakat sangat potensial untuk menanggulangi kemiskinan dan pengangguran bagi masyarakat, hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putera, saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Badan Amil Zakat Kabupaten Ciamis dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan se Kabupaten Ciamis, Senin (8/7/2019).

“Secara nilai penghasilan dari zakat, infaq dan sodaqoh ini secara umum meningkat, cuman memang ini masih bisa di optimalkan lagi dan maksimalkan lagi, karena ini potensinya masih ada,” kata Yana, saat ditemui sejumlah awak media.

Yan mengatakan, untuk menjadikan hal tersebut dengan membangun kesadaran. Karena regulasinya sudah ada yakni Peraturan Daerah (Perda), jadi tinggal Peraturan Bupati (Perbup) nanti akan seperti apa, intinya harus bangun kesadaran kepada masyarakat di Tatar Galuh Ciamis.

“Untuk ASN juga diharap bisa mengeluarkan zakat, infaq dan sodaqohnya karena ini merupakan kewajiban kita sebagai muslim. Terlebih di ASN itu ada zakat penghasilan, jadi tinggal per bulannya nanti berapa,” katanya.

Mengenai UPZ di setiap Intansi, Yana mengatakan itu harus ada di semua intansi di Pemkab Ciamis. Karena pihaknya yakin Kabupaten Ciamis akan barokah, ketika masyarakatnya sadar akan zakat, infaq dan sodaqoh.

“Potensi zakat sangat besar, ini sangat membantu program kami kedepan untuk memberdayakan ekonomi menuntaskan kemiskinan. Karena zakat, infaq dan sodaqoh ini ada instrumen ekonomi agama islam,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.