Warga Desa Sukajadi Keluhkan Kondisi Jalan Yang Ruksak Dan Berlubang

0
1 views

 

CIAMIS – Kondisi Jalan di Desa Sukajadi Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis dikeluhkan Masyarakat setempat, Pasalnya kondisi jalan yang menghubungkan antara Desa Sukajadi dengan Desa lainya ruksak parah dan berlubang, Rabu (31/01/2018).

Salah satu warga Desa Sukajadi Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis Sudarman (25) mengatakan Kondisi jalan penghubung antar Desa Sukajadi dengan Desa lainya itu sudah lama ruksak dan berlubang, apalagi kalau hujan turun.

“Kalau hujan jalan tersebut seperti kolam ikan, karena berlubang. Bahkan sebelumnya ada warga yang kesal dan sengaja menanam pohon pisang ditengah jalan tersebut, ” ujarnya.

Sudarman mengatakan, Jalan tersebut merupakan salah satu akses masyarakat setempat dalam beraktivitas sehari-hari. “Masyarakat sering menggunakan jalan tersebut, karena jalan tersebut salah satu akses yang paling dekat untuk ke jalan raya, dan juga sudah lama jalan tersebut tidak pernah diperbaiki, ” ungkapnya.

Lanjut dia, bahkan jalan tersebut sering dilewati anak-anak sekolahan karena lokasi jalan ruksak tersebut dekat dengan sekolahan.

“Bahkan ada salah satu orang tua siswa yang pernah terjatuh disaat mengantarkan anaknya sekokah saat melewati jalan berlubang tersebut, karena mungkin jalanya sudah tidak ada pilihan lagi dan kondisinya sudah ruksak parah, ” jelasnya.

Sudarman dan juga warga setempat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis agar bisa memperbaiki jalan tersebut, karena dengan kondisi jalan tersebut ruksak laju perekonomian masyarakat menurun.

“Banyak pedagang yang mengeluhkan kondisi jalan tersebut dan memilih memutar hingga jauh ke Desa lainya, dan itu merupakan suatu kerugian bagi mereka karena penghasilan mereka menurun. Mudah-mudahan saja Pemkab bisa segera mungkin memperbaiki jalan yang sudah kaya kolam ikan ini, ” pungkasnya. (Ferry/NolDuaNews.Com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here