Warga Mencari Ikan Disaat Banjir

PANGANDARAN – Banjir yang saat ini melanda sejumlah daerah di kabupaten Pangandaran, bagi sebagian warga dimanfaatkan untuk mencari ikan. Ikan yang ditangkap warga pun jenisnya bervariasi. Diduga, ikan – ikan tersebut limpahan dari kolam warga yang terkena banjir. Cara yang digunakan warga pun bermacam – macam, dari memancing hingga menggunakan Sirib (jaring penangkap ikan).
Yayu kurnia (37), warga dusun Kedungpalumpung desa Ciganjeung kecamatan Padaherang mengatakan, dirinya mencari ikan dilokasi banjir karena memang terlihat ada beberapa jenis ikan . “Lumayan hasilnya, bisa untuk konsumsi keluarga” kata Yayu.
Hal senada juga di sampaikan oleh Warmin (46) warga Tunggilis, ia memanfaatkan banjir di wilayah Ciganjeung untuk mencari ikan dengan cara di pancing. “Hasilnya lumayan, ada ikan Mas, Mujaer hingga ikan Betok” kata Warmin sambil memperlihatkan hasil tangkapannya.
Sementara itu, dari pantauan NolDuaNews.Com, yang memanfaatkan banjir untuk mencari ikan bukan hanya Yayu dan Warmin, terlihat warga lainnya pun melakukan hal yang sama. Ada yang menggunakan Jala/Jaring ada juga yang memancing (012/NDNews.com)