Warga Negara Asing (WNA) di Pangandaran Masih Banyak Yang Belum Terdaftar

0
2 views

PANGANDARAN – Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Industri dan Transmigrasi Kabupaten Pangandaran Wawan Suryawan mengatakan, keberadaan tenaga kerja Warga Negara Asing (WNA) di Kabupaten Pangandaran hanya satu orang yang terdaftar di kantor Imigrasi Tasikmalaya.

“Tenaga kerja WNA yang dimaksud, merupakan Direktur disalah satu Hotel yang ada di Kabupaten Pangandaran,” kata Wawan setelah ditemui Nolduanews.com di ruang kerjanya, Jumat (27/4/2018).

Wawan menghimbau, apabila ada yang menemukan WNA yang statusnya menjadi pekerja di Kabupaten Pangandaran, dihimbau segera lapor ke Kantor Imigrasi Tasikmalaya untuk legalitasnya.

“Untuk Pengawasan Ketenaga Kerjaan WNA saat ini di tangani oleh Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Barat yang saat ini cabangnya di Tasikmalaya,” himbaunya.

Wawan menjelaskan, untuk Priangan Timur telah memiliki Unit Pelayanan Teknis (UPT) yang bertempat di Tasikmalaya, membawahi Kabupaten Garut, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

“Maksud dan tujuan tenaga kerja WNA diperketat, salah satunya untuk memberikan kesempatan bekerja kepada Warga Negara Indonesia (WNI),” pungkasnya. (Dede/Nolduanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here