Warga Sindangkasih di Teror Hewan Berang-Berang, Puluhan Ekor Ayam Habis di Mangsa

0
3 views

CIAMIS – Warga Dusun Bantar, Desa Sukaraja, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis diteror hewan berang-berang, dalam satu bulan ini hewan tersebut telah menghabiskan 40 ekor ayam dan ikan warga setempat.

Masyarakat di Dusun Bantar sering melakukan pencarian hewan yang meresahkan warga itu, namun beberapa kali di cari hewan tersebut tidak kunjung ditangkap dikarenakan lincah hingga menyulitkan masyarakat untuk menangkapnya.

Pada hari Rabu pukul 01:00 dini hari, sejumlah warga mempunyai rencana untuk menjebak hewan tersebut. Akhirnya sekitar 6 ekor hewan berang-berang berhasil ditangkap dengan cara di jaring oleh masyarakat.

Tokoh Pemuda Dusun Bantar Agus Rusad Nurdin (40) mengatakan, awalnya masyarakat dikejutkan dengan kehilangan ayam dan ikan. Dikira hilangnya ayam dan ikan itu oleh ulah manusia yang mencurinya.

Setelah mengetahui sering terjadi kehilangan, masyarakat langsung mebgadakan ronda rutin setiap malamnya. Tapi tetap saja ada ayam dan ikan di kolam yang hilang.

“Setelah adanya pemberitahuan dari warga yang mengungkapkan bahwa melihat puluhan ekor hewan berang-berang yang melewati rumah-rumah penduduk kampung,” katanya.

Kemudian lanjut Agus, masyarakat melakukan pencarian hewan tersebut namun sulit ditemukan, sekali ditemukan sulit untuk ditangkap.

“Pada dini hari tadi, kami bersama sejumlah masyarakat berbondong-bondong untuk menjebaknya dengan jaring, al hasil kami berhasil menangakap 6 ekor hewan berang-berang tersebut,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here