Yaya Kembali Pimpin Desa Sukasenang – Tanjungjaya – Tasikmalaya

TASIKMALAYA – Kali kedua tonggak kepemimpinan di desa Sukasenang Kecamatan Tanjungjaya Kabupaten Tasikmalaya kembali dipegang Yaya Suryaman pada pemilihan kepala desa yang digelar secara serentak beberapa waktu lalu.

Terpilihnya kembali kepala desa lama tentunya menjadi sebuah kebanggaan dan harapan masyarakat untuk melanjutkan kembali program yang belum selesai.

kades terpilih Yaya Suryaman mengatakan, selama dirinya menjabat kepala desa banyak kekurangan yang perlu dibenahi. dari hasil evaluasi selama ini pada sektor perekonomian perlu adanya perhatian serius terutama dibidang pertanian, holtikultura dan home industri.

“Peningkatan disektor tersebut akan menciptakan desa mandiri yang memiliki daya saing tinggi. dan untuk mewujudkan keinginan tersebut harus ada penggemblengan terutama dibidang peningkatan pemberdayaaan SDM”, ungkap Yaya.

Ditempat yang sama, sekdes Sukasenang Burhanudin mengatakan, dirinya merasa optimis visi misi kades terpilih akan terwujud. Rasa optimisme yang tinggi terhadap kepemimpinan Yaya tentunya punya alasan kuat.

Selama ini masyarakat sudah melihat dan merasakan bukti riil perkembangan kemajuan didaerahnya. Burhan mencontohkan bagaimana animo masyarakat yang membutuhkan figur kepemimpinannya. Pada pilkades kemarin hampir 80% masyarakat menggantungkan harapan padanya.

“Sebuah kebanggaan sebagai aparatur desa yang memiliki warga yang mempunyai rasa berdemokrasi yang tinggi,”. ungkapnya sembari berharap visi misi kades terpilih sewaktu kampanye bisa diwujudkan.

Pada pilkades yang digelar belum lama ini, Yaya Suryaman meraih 2886 suara mengalahkan rivalnya Odih Kuswandi dengan 394 suara. Jumlah pemilih DPT 4980 orang, laki -laki 2496 suara, perempuan 2484 suara. Suara sah 3280 . Suara tidak sah 24. jmlh suara seluruhnya 3304 suara. (Rusdianto/Nolduanews)