SMA Informatika Ciamis Gelar Porkelas

by -

CIAMIS – Setelah menjalankan PAS Ekstrakulikuler Suporter (Formatcis). SMA Informatika Ciamis mengadakan pekan olahraga antar kelas (Porkelas) tahun 2019, Senin (2/12/2019) di Lapangan SMA Informatika Ciamis.

Kegiatan tersebut merupakan pertama yang di gagas ekstrakulikuler Formatcis setelah dibentuk menjadi ekstrakulikuler yang diakui di sekolah bidang suporter dalam bentuk menyalurkan kreatifitas siswa.

Pembina Formatcis, Dian Soleh mengatakan, Formatcis adalah ekstrakulikuler di bidang suporter yang setiap sekolahnya bertanding di cabang olahraga formatcis yang berkreasi untuk mendukung almamaternya.

Bahkan, lanjut dia, bukan hanya mendukung almamaternya saja. Termasuk saat tim kebanggaan warga tatar galuh PSGC Ciamis akan melakoni pertandingan Formatcis juga turut serta datang ke stadion untuk memberikan dukungan sekaligus berkreasi.

“Dalam olahraga porkelas yang pertama di gagas formatcis yang akan dipertandingkan hanya 2 kelas di bidang olahraga yaitu Futsal dan olahraga baru, bahkan Insya Alloh kedepanya bisa memasyarakat, yaitu olahraga Petanque,” katanya.

Dian menambahkan, untuk cabang olahraga yang lain, salah satunya olahraga tradisonal (Oltrad) itu nantinya akan di gagas oleh OSIS. Jadi, kedepan sudah mengkonsep akan memberikan pendidikan karakter pada siswa. Jadi Formatcis yang bukan hanya sekedar menjadi suporter dan mengadakan kegiatan olahraga saja. Akan tetapi, dirinya juga akan membentuk siswa di bidang sosial dan bidang ekonomi.

“Insya Alloh salah satunya akan membuat koperasi anggota dan membuat usaha kerajinan, sehingga akan bisa menghasilkan tanpa mengganggu pembelajaran. Diharapkan ketika siswa keluar sudah punya keahlian dan punya usaha, sehingga tidak dibingungkan lagi dengan sebuah pekerjaan. Doakan saja semoga konsep tersebut bisa berhasil,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)