Bantu Siswa Belajar Online, Koramil 1309/Panawangan Sediakan Wifi Gratis

by -

Bantu Siswa Belajar Online, Koramil 1309/Panawangan Sediakan Wifi Gratis

Ciamis – Koramil 1309/Panawangan menyediakan fasilitas wifi gratis untuk membantu para siswa yang terkendala belajar online di masa pandemi Covid – 19.

Selain akses internet gratis, para siswa juga diberi kemudahan lainnya dengan dijemput oleh Babinsa wilayah setempat. Dalam sehari ada belasan siswa SD dan SMP yang belajar online di koramil.

Danramil 1309/Panawangan Kapten Arm Suharto mengatakan layanan Wifi gratis ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap pendidikan. Mengingat masih banyak siswa terkendala belajar online karena keterbatasan quota.

“Penyediaan fasilitas akses wifi gratis ini atas perintah komando atas untuk membantu para siswa yang kesulitan belajar online,” ujarnya.

Dia menuturkan mayoritas pengguna Wifi gratis ini adalah jenjang SMP dan SMA. Meskipun siswa SD juga banyak yang menggunakan fasilitas ini.

“Agar tidak terjadi kerumunan, kita sudah atur jadwal penggunaannya. Sehingga siswa SD, SMP dan SMA tidak bentrok,” kata Danramil.

Agar para siswa lebih nyaman dalam belajar lanjut Danramil disediakan meja dan kursi di ruangan khusus dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Tempat duduk siswa diberi jarak satu meter, wajib memakai masker. Selama belajar mereka dijaga petugas kita dan disediakan minuman ala kadarnya,” tandas Suharto.

Suharto berharap pelayanan wifi gratis ini bisa membantu meringankan beban orang tua siswa.

“Mudah – mudahan ini bisa membantu beban orang tua. Disamping para siswa juga lebih termotivasi untuk belajar,” pungkasnya.

Sementara itu guru SMPN 1 Panawangan Eep mengapresiasi adanya wifi gratis yang disediakan Koramil 1309/Panawangan.

“Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik adanya wifi gratis ini. Ini sangat membantu proses pembelajaran terutama disaat pandemi Covid – 19. Terima kasih kepada Danramil 1309/Panawangan beserta jajarannya yang telah memfasilitasi belajar online bagi siswa,” ucapnya. (Ayu/Nolduanews)